KABID HUMAS POLDA JABAR : SOSIALISASI OPS ZEBRA LODAYA TAHUN 2023

Loading

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : SOSIALISASI OPS ZEBRA LODAYA TAHUN 2023

Operasi Zebra Lodaya Polda Jabar Tahun 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian dalam rangka mendukung Kamseltibcar lantas di wilayah Indonesia Khusunya Jawa Barat mulai dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023.

Terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif, sedangkan untuk tema Ops Zebra Lodaya Tahun 2023 tahun ini adalah “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa tujuan Ops Zebra Lodaya Tahun 2023 yaitu meningkatnya ketertiban, kepatuhan dan disiplin, serta ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya kecelakaan lalu lintas dan menurunnya angka fatalitas korban laka lantas.

“Sasaran Ops Zebra Lodaya tahun 2023, segala bentuk potensi gangguan, Ambang Gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan kemacetan, mengganggu kamseltibcarlantas, Lokasi pelanggaran dan lokasi kecelakaan lalu lintas serta masyrakat yang tidak disiplin lalu lintas. Hal ini merupakan titik sasaran kami,” ucapnya.

Kekuatan petugas yang diterjunkan dala pelaksanaan Ops Zebra Lodaya Tahun 2023 ini sebanyak 2.004 personil gabungan meliput seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat dan Polresta/tabes baik pada ruas jalan alteri maupun tol.

“Kegiatan ini tetap kami mengedepankan Preemtif, Preventif serta didukung dengan pola penegak hukum lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobile dan teguran. Namun kami tetap memberikan edukasi, persuasif, simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” tutupnya.

Bandung, 4 September 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *