Dua Pria Penyalahgunaan Norkotika Asal Sawe Disergap Tim Opsnal Polres Dompu

 104 total views,  1 views today

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Read More

Dua pria pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu, masing-masing berinisial HK (42) dan IF (23) warga Dusun Sawe, Desa Sawe, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu disergap tim Opsnal Satnarkoba Polres Dompu pada Selasa (4/9/2023) malam, sekira pukul 23.15 Wita.

Terduga HK dan IF ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu bersama barang bukti shabu 11,11 gram, di salah satu rumah warga yang ada di desa setempat.

Kasat Narkoba, Iptu Abdul Malik, SH melalui Kasubsi Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah dalam keterangan pers menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat setempat lalu dikembangkan penyelidikan oleh salah satu tim opsnal Satnarkoba Polres Dompu.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh bahwa di desa tersebut sering terjadi peredaran dan transaksi gelap narkotika kemudian anggota melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Narkoba,” ucap Hujaifah.

Merespon atas informasi tersebut, Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik, SH memerintahkan anggota untuk merapat di lokasi yang sudah di kantongi anggotanya. Dan kemudian sekira pukul 23.15 Wita, Kasat Narkoba bersama anggota langsung menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan pengintaian.

“Tak butuh waktu lama dari pengintaian tersebut terlihat beberapa orang yang sudah dkantongi identitasnya sedang melakukan transaksi Narkotika di salah satu rumah warga, dan tanpa menunggu lama anggota melakukan penggeladahan dan penangkapan dan berhasil mengamankan dua orang terduga,” ungkapnya.

Namun sebelum dilakukan penggeledahan, tim Opsnal memanggil saksi umum di sekitar itu untuk menyaksikan proses penggeledahan dan dari hasil penggeledahan tim berhasil mengaman sejumlah BB.

Selain BB narkotika diduga jenis sabu-sabu, petugas juga berhasil mengamankan BB lain termasuk uang tunai sebesar Rp : 19.170.000.

Usai melakukan penangkapan dan penggeledahan Tim langsung mengamankan terduga dan sejumlah BB ke Mako Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku,”jelasnya.

Di tambahkan Kasat Narkoba, Adapun BB lain yang berhasil diamankan yakni, tiga buah buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, Satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat tiga poket plastik klip yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga sabu-sabu dan Tiga poket plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga sabu-sabu ditemukan di lantai rumah terduga serta Satu buah bong yang terbuat dari botol Aqua tanggung lengkap dengan pipet dan tabung kaca, satu buah sekop, satu buah korek api lengkap dengan sumbu, satu buah dompet warna cokelat, dua buah timbangan, satu buah Unit Hp merk Realme warna Hitam, tiga buah Bundel plastik klip transparan ukuran besar dan lima buah plastik klip transparan ukuran sedang, beber Kasat sesuai adanya.

Lanjutnya, atas perbuatan kedua terduga tersebut bakal di jerat pasal 112 dan 114 KUHP dan Undang-undang Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun dan atau maksimal 20 tahun pidana penjara, pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu di lansir Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *