Gubenur Ganjar Dan Taj Yassin “Pamitan” di GOR Jatidiri Semarang

 179 total views

Semarang _Global INews Tv – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Wakilnya, Taj Yasin Maimoen akan mengakhiri masa tugasnya hari ini. Keduanya mengundang para ASN, pegawai BUMD, hingga ormas yang disebut sebagai keluarga besar Jateng untuk berpamitan.
Kegiatan acara tersebut berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Selasa 5/9/23 Ada momen haru saat perpisahan tersebut.

Read More

Momen tersebut terjadi usai Ganjar membacakan pidato perpisahannya. Diiringi lagu ‘Sampai Jumpa’ milik Endank Soekamti, Ganjar dan Taj Yasin yang sedianya berada di atas panggung lalu turun menyalami peserta yang memenuhi GOR Jatidiri.

Peserta tampak antusias ingin bersalaman dengan dua tokoh yang besok sudah tidak lagi menjadi pemimpin Jawa Tengah. Beberapa kali pembawa acara sampai menyuruh peserta untuk tetap duduk dan tidak maju mendatangi Ganjar.

Namun tetap saja, banyak dari mereka yang memilih beranjak dari tempat duduknya untuk bersalaman atau meminta foto. Beberapa dari mereka bahkan menitikkan air mata saat momen salam-salaman itu.

“Kita sudah pamit dan besok sertijab kita juga sudah telpon calon Pj, kita akan bertemu besok pagi. Sekarang sudah dipersiapkan, Pak Sekda ke sana,” kata Ganjar di hadapan awak media.
Ganjar berujar, selama satu dekade memimpin Jawa Tengah, tak ada yang terasa berat berkat dukungan banyak pihak. Dia lalu menunjuk para peserta yang hadir di GOR Jatidiri.

“Sebenarnya berat si nggak, karena didukung oleh kawan-kawan masyarakat, yang penting mindset-nya mereka mau berubah. Mungkin satu dua tidak mau berubah itu yang jadi kerikil saja dan allhamdulillah pada akhirnya mereka mau berubah. Maka tadi pada sambutan saya perhatikan sikap, jaga integritas, mengubah mindset yang sudah ada 10 tahun, melayani masyarakat, dan tidak korupsi untuk sebuah birokrasi,” ujar Ganjar.

Setelah acara tersebut, Ganjar akan menghadiri pesta perpisahan dengan masyarakat. Setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jateng berakhir, Ganjar memilih tinggal di Jakarta.

“Menemui masyarakat karena ada acara sore dan malam juga. Pokoknya hari ini saya pamitan dengan masyarakat,” pungkasnya.(GINews*Budi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *