Kapolres Banjar Launching Kampung Bebas Narkoba di Sidamulya Hagarsari Pataruman

Loading

POLRES BANJAR-POLDA JABAR,
Banjar – Polres Banjar Polda Jabar meresmikan kampung bebas narkoba dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.
Peresmian kampung bebas narkoba ini dilaksanakan di Lingkungan Sidamulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Selasa (5/9/2023).

Read More

Dalam peresmian kampung bebas narkoba ini, warga di desa tersebut melakukan komitmen dan tanda tangan kesepakatan bersama.
Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan hal ini perlu dilakukan karena ini sudah menjadi program dari bapak Kapolri, dengan adanya kampung bebas narkoba ini diharapkan seluruh masyarakat di Kota Banjar ini bebas dari narkoba. Kebetulan, di kelurahan Hegarsari ini sudah mempunyai komitmen agar di wilayahnya itu terbebas dari narkoba.

“Kalau misalkan masih ada yang menggunakan minuman keras, ini sudah menjadi komitmen bersama untuk tidak sampai menggunakan barang-barang haram,” ujar Bayu kepada sejumlah wartawan di halaman kantor kelurahan Hegarsari.

Sehingga, karena masyarakat sudah memiliki komitmen yang sama untuk melakukan kesepakatan.

“Nanti, kita harapkan seluruh masyarakat di Kota Banjar memiliki komitmen yang sama untuk tidak ada peredaran narkoba di wilayah tersebut,” katanya.

Memang, katanya, jika melihat dari situasi peredaran narkoba di Kota Banjar tidak terlalu tidak terlalu besar.

“Namun, tetap kita harus waspadai karena yang namanya narkoba walaupun kecil terus kita biar, suatu saat nanti akan membesar,” ucap Bayu.

Sekarang tinggal komitmen seluruh pihak untuk menghapus peredaran narkoba yang tentu sangat diperlukan sekali. “Makanya, kita melaksanakan kegiatan hari ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H. Mengatakan ini sinergitas Pemerintahan, TNI-Polri, BNK Ciamis, Tokoh Masyarakat, dan Agama dalam upaya bagaimana generasi muda bebas dari narkoba. Kalau generasi muda kita terjebak dalam penyalahgunaan narkoba bagaimana kelangsungan bangsa ini.

“Walaupun di Banjar tidak signifikan, tapi kita tetap antisipasi (peredaran narkoba). Ini hari dicegah dari mulai keluarga, tingkat RT,RW, sekarang Kampung Bebas Narkoba, jadi di semua tingkatan. Kita sama-sama tuntaskan untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan terbebas dari narkoba.” Ucap Wakil Wali Kota Banjar.

Dalam sambutannya Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos.,M.Si. mengatakan situasi yang saat ini menjadi hal yang perlu kita tidak boleh diam kita harus bahwa ini adalah merupakan satu ancaman yang sangat baik terhadap bangsa dan negara permasalahan narkotika sudah menjadi ancaman dunia maka kategorikan nasional kejahatan lintas negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H. DR. soni harison AP, S.Sos, M.Si, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfian Arisyandi, S.I.P.,M.I.Pol., Kadis kesehatan dr. Andi Bastian,M.M., Kadis Duk Capil Heri Safari ST,.MM., Kadis sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Suryamah SH, MH. Kadis pemberdayaan masyarakat dan desa Drs. wawan gunawan SP, M.Si., Kadis Kominfo Dede Tito ismanto SE, MM., Kadis Dikbud H. Drs. kaswad M.Pdi., Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana H. Saifuddin AKs M.kes., Kasat Pol PP Irwan Adhiawan SR, SSTP, M.Si., kepala Kesbangpol Dedi Suryadi SSTP, M.Si., kepala RSUD Asih husada Hj. dr. wiwik nursanti M.Mkes., serta para Pejabat Utama Polres Banjar, Para Perwira, dan Personel Polres Banjar.(Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *