Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan di Kecamatan Geragai

Loading

Jambi-Globalinvestigasinews.comw2023/09/06
Bersama dengan personil Tim Satgas Darat Pemadam Karlahut Tanjab Timur. Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan bersama Kapolsek Geragai IPTU Budi Sitinjak, dan TNI memimpin langsung pemadaman kebakaran lahan di Areal Perkebunan PT. Indonusa Agro Mulia (IAM) Abdeling A Blok. 09 Kelurahan Pandan Jaya. Kecamatan Geragai, pada hari selasa (05/09/23).

Read More

Kebersamaan yang terlihat dilapangan, menunjukan kedekatan pimpinan dengan personil Tim Pemadaman Satgas Darat Karlahut, untuk saling bahu membahu untuk melakukan pemadaman  lahan gambut yang terbakar.

Untuk mencegah agar kebakaran tidak meluas maka dilakukan pemadaman dengan penyemprotan air dari mobil damkar. AKBP Heri Supriawan langsung terjun menuju ketempat titik api bersama Kapolsek Geragai IPTU Budi Sitinjak dan Sejumlah Personil TNI dan Polri.

Area kebakaran merupakan lahan produktif milik PT Indonusa Agro Mulia yang sudah ditanami sawit dengan luasan yang terbakar sekitar 4 Hektar.

Saat di konfirmasi media AKBP Heri Supriawan menjelaskan- Pada hari selasa 05 September 2023 sekira pukul 11.00 wib, ada menerima Informasi ada kebakaran lahan di perusahaan Milik PT. Indonusa Agro Mulia (IAM) Abdeling A Blok. 09 kecamatan Geragai.

Dengan  bertindak cepat tim Satgas Darat Tanjab Timur bersama Kapolres Tanjab Timur dan kapolsek Geragai, mempersiapkan personil, untuk segera mungkin dapat memadamkan kebakaran lahan tersebut.

Kapolres membenarkan Area kebakaran merupakan lahan produktif milik PT Indonusa Agro Mulia. Alhamdulillah pada pukul 20.30 wib api dapat dipadamkan.

Saat ini pihak polres Tanjab Timur sedang menyelidiki terjadinya kebakaran lahan tersebut, diperkirakan sekitar 4 hektare lahan tersebut yang terbakar.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *