Sambut HUT Lantas Bhayangkara Ke-68, Sat Lantas Polresta Pati Mendistribusikan Air Bersih ke Warga

 197 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-68, Sat Lantas Polresta Pati berkesempatan mendistribusikan air bersih ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati yang dalam dua bulan terakhir ini mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, Rabu (6/9/2023).

Giat-giat seperti ini merupakan hal sangat berguna bagi warga yang sangat membutuhkan sekaligus menyambut HUT Lantas Bhayangkara yang ke-68. Dimana Polri adalah sahabat masyarakat, Polri peduli masyarakat.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri menyebut bahwa pada pendistribusian kali ini, pihaknya mengirimkan sebanyak 20 truk tangki air.

Adapun puluhan truk tangki itu didistribusikan di desa – desa yang mengalami kekeringan meliputi Kecamatan Pucakwangi, Gabus, Jakenan dan Sukolilo.

“Tentunya kami berharap distribusi air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kami memastikan bahwa kebutuhan air bersih di Pati ini tidak menjadi masalah yang berarti lantaran banyak pihak yang mendistribusikannya”, ujarnya.

Setiap truk tangki yang diterjunkan berkapasitas beda – beda, ada yang 5000 liter, ada juga yang 6000 liter dan seterusnya. Dan distribusi ini akan terus dilakukan untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat. Baik yang melalui permintaan maupun yang tidak ada.

“Di Desa Gebang Kecamatan Gabus ini kita distribusikan 4 truk tangki air dengan total 20.000 liter air. Antusias warga dapat terasa dan menyampaikan terima kasih. Mereka berharap ke depan dapat dibantu air bersih lagi”, pungkasnya.

Sementara, salah satu warga Desa Gebang, Joko Sumedi sekaligus Ketua RT setempat menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Sat Lantas Polresta Pati yang telah mengirimkan puluhan ribu liter air bersih untuk warga.

“Terima kasih untuk bantuan air bersih ini. Semoga dapat memenuhi kebutuhan warga khususnya untuk memasak, mencuci maupun mandi”, pungkasnya. 

( team Global biro Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *