Bersinergi dengan Karang Taruna Kecamatan Pataruman, Kapolres Banjar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Loading

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. Bersama Karang Taruna Kecamatan Pataruman bersinergi menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di RT 01 RW 13 Lingk. Pataruman Kec. Pataruman Kota Banjar. (11/09/2023)

Read More

Bakti kesehatan tersebut berupa pengobatan gratis kepada kaum jompo serta posyandu untuk anak-anak, sedangkan bakti sosial berupa pembagian 60 paket sembako kepada peserta bakti sosial dan masyarakat sekitar.

Bakti kesehatan tersebut terdiri dari Tim Dokkes Polres Banjar bersama Nakes Puskemas Pataruman, melayani berbagai macam pengobatan umum dipimpin oleh dr. Ika Rika Rohantika Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Dalam sambutannya Jaenal Arifin, S. STP., M.Si Camat Kecamatan Pataruman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Banjar yang sudah menyediakan waktu dan materi untuk bisa memberikan sembako dan pengobatan gratis terhadap warga di Kel. Pataruman.

“Semoga kebaikan Bapak Kapolres Banjar menjadi amal soleh dan dibalas dengan rezeki yang melimpah, Aamiin. Sekali lagi Kami ucapkan terima kasih.” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruma Kecamatan Pataruman Atep mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres, Bapak Camat, Bapak lurah telah mengatur waktu untuk kita bisa bersilaturahmi di hari ini.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Banjar atas bantuan pemberian Sembako kepada warga Kami khusunya yang ada di Kel. Pataruman. Semoga kebaikan Kapolres Banjar beserta jajaran menjadi amal soleh dan pahala. Aamiin.” Ucapnya.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar mengatakan Kegiatan ini atas inisiatif rekan-rekan karang taruna dari hasil diskusi untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini. Selain di sini, pihaknya menggelar kegiatan serupa di desa-desa dan kelurahan se-kota Banjar atas inisiasi dari mahasiswa, karang taruna, masyarakat.

“Ini salah satu upaya Kami, lebih dekat dengan masyarakat, karena hakekatnya Polisi merupakan pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Kegiatan ini semata-mata diadakan karena kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polri membuka jalan atau masukan untuk masyarakat terhadap Polri melalui Jumat curhat, kami sangat terbuka terhadap masukan masukan masyarakat.” Ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan paket sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil sedekah dari seluruh personel Polres Banjar yang rutin setiap hari Senin. Untuk kemudian membantu masyarakat kota Banjar yang membutuhkan.

“Selain itu, ini dalam rangka HUT Lantas ke-68. Serta HKGB Bhayangkari, sehingga Bhayangkari Cabang Banjar turut melaksanakan bakti sosial pada hari ini.” Lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut AKP HADI WINARSO, S.H Kapolsek Pataruman, AKP YUDIONO, S.Sos., M.M Kasat Lantas Polres Banjar, AKP ALI JUPRI, S.H, M.H Kasat Reskrim, IPTU ATANG EFENDI Kasat Binmas, BRIPKA GAGA Kasi Dokes, Lurah Kelurahan Pataruman, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar. (Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *