Satbinmas Polres Dompu Sosialisasi PMI dan Sitkamtibmas Pada Warga Manggeasi

Loading

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Read More

Satuan Binmas Polres Dompu yang dipimpin langasung Kasat Binmas Iptu Makrus, S.Sos melaksanakan tatap muka dan penyuluhan dengan Masyarakat Desa Manggeasi Kecamatan Kabupaten Dompu terkait pencegahan terhadap Masyarakat Dompu yang akan menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Luar Negeri.

Kegiatan tersebut sarat kehangatan, keakraban antara Kepolisian dan masyarakat itu dilaksanakan pada Senin (11/9/2023) pukul 09.00 Wita tepatnya di Dusun Saka Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu.

Pada kesempatan tersebut, Kasat menghimbau kepada masyarakat yang berada di Desa Manggeasi agar selalu membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dihimbau kepada Masyarakat agar memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila mendengar adanya masyarakat yang mau pergi ke luar Negeri,” ujar Kasat.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat beserta keluarga agar tidak menjadi Tenaga Migran Indonesia (PMI) dengan cara ilegal karena banyak terjadi penipuan yang di lakukan oleh cukong-cukong dengan sasaran perdagangan orang, namun apabila ada keluarga yang mau menjadi tenaga kerja ke luar Negeri harus sesuai aturan dan prosedur.

“Dihimbau kepada masyarakat apabila ada permasalahan jangan melakukan pemblokiran jalan karena akan merugikan orang lain,” jelas Kasat.

Kasat menambahkan, bahwa kepada masyarakat agar menjelang tahapan Pilkades serentak tahun 2023 dan pemilu legislatif dan pemilu Presiden dan wakil Presiden tahun 2024 agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan sosialisasi oleh Kasat Binmas berakhir pukul 09.30 wita berjalan dengan aman dan tertib serta masyarakat sambut positif dengan sosialisasi ini, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *