Siapkan Generasi Cinta Tanah Air, Babinsa Bahuga Jadi Irup Upacara

Loading

Way Kanan – Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Danpos Sub Koramil 04/Bahuga, Pelda Umaidi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMP N 02 Bahuga Kec. Bahuga Kab. Way Kanan, Senin (11/9/2023).

Kegiatan ini bagian dari penekanan Dandim kepada para Danramil dan Babinsa, agar turun ke lapangan di sekolah-sekolah untuk memberikan Wasbang (wawasan kebangsaan), sebagai Inspektur upacara atau sebagai pembina upacara bendera.

Dalam kesempatan itu Pelda Umaidi menyampaikan, dalam amanatnya kepada seluruh siswa-siswi agar selalu rajin belajar, mentaati aturan sekolah, dan menjauhi Narkoba, karena masa depan bangsa ini ada di tangan para generasi muda yang kokoh dan kuat.

Terpisah, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko disela-sela kesibukannya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah kongkrit kami, untuk sejak dini menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Hal ini guna membangkitkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme anak Bangsa, sehingga mereka memiliki kepedulian, kecintaan dan kebanggaan terhadap Bangsanya sendiri,” kata Dandim.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *