Peran PT. Pertamina Geothermal Energy, (PGEO) Dalam Pemanfaatan Potensi Panas Bumi Indonesia secara Optimal

Loading

Pekalongan -Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng X, Doni Akbar S.E M.M, menggelar acara sosialisasi yang membahas peran penting PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia.

Read More

Acara yang berlangsung di Hotel Santika Pekalongan pada hari Selasa 12 September 2023 merupakan upaya Doni Akbar untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat mengenai kontribusi PGEO dalam upaya mencapai sumber energi yang berkelanjutan di tanah air.

Dalam sambutannya, Doni Akbar menjelaskan bahwa geothermal merupakan salah satu bentuk energi terbarukan yang ramah lingkungan, serta potensinya untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi fosil. Ia juga menyoroti upaya PGEO dalam mengembangkan teknologi dan infrastruktur geothermal di Indonesia.

“PT Pertamina Geothermal Energy Tbk adalah salah satu perusahaan yang berperan besar dalam memajukan sektor energi terbarukan di Indonesia. Dengan potensi geothermal yang melimpah, kita dapat mereduksi dampak negatif perubahan iklim serta memperkuat ketahanan energi negara kita,” ungkap Doni Akbar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari PGEO, pemerintah daerah, serta para pelaku industri energi. Diskusi yang interaktif antara peserta acara juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang langkah-langkah konkret yang perlu diambil untuk meningkatkan penggunaan geothermal sebagai sumber energi utama.

Dalam rangka mendukung visi Indonesia untuk memiliki energi yang berkelanjutan, acara sosialisasi ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang penting dalam memperluas pemahaman masyarakat tentang manfaat geothermal dan peran PT Pertamina Geothermal Energy Tbk dalam mencapai tujuan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *