Serahkan Beasiswa PIP di Simalungun Atas, Junimart Girsang “Supaya Siswa Semakin Giat Dalam Nenggapai Cita – cita”

 123 total views

Simalungun,Selasa 12 September 2023, Global investigasi news com

Read More

Dr. Junimart Girsang Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melalui Tenaga Ahli Jan Roi Purba, Rumah Aspirasi Junimart Girsang Center Simalungun Atas ( JGC Simas ) Bilmar Saragih dan Medianton Saragih melakukan sosialisasi sekaligus penyerahan SK Program Indonesia Pintar Aspirasi anggota DPR RI.

Koordinator Daerah JGC Simas Bilmar Saragih menyampaikan
kegiatan sosialisasi ini diperlukan supaya penerima bantuan beasiswa PIP hasil aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani dan Junimart Girsang faham soal proses pencairan temasuk peruntukannya.

Bantuan beasiswa ini diberikan satu kali dalam tahun anggaran dengan total nominal bantuan untuk SD Rp. 450 ribu, 750 ribu untuk SMP dan 1juta untuk SMA/SMK, khusus untuk kelas akhir setengah dari nominal tersebut. Dana tersebut langsung masuk ke rekening anak didik, tidak melalui sekolah atau Dinas.

Total beasiswa PIP yg di salurkan sebanyak 109 siswa SMP, 69 Siswa SMA dan 139 orang siswa SD.

Dr. Junimart Girsang melalui Tenaga Ahli Jan Roi Purba menyampaikan semoga beasiswa ini dapat bermanfaat sebesar besarnya untuk kepentingan sekolah anak. Agar akses rakyat terhadap pendidikan semakin baik. Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya.

Dengan adanya beasiswa PIP itu, dapat memacu para siswa dan menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi.

Dr. Junimart Girsang juga berharap, para siswa yang sudah mencatatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga, agar bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi.
(Indra global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *