Babinsa Koramil Blambangan Tanggap Mengatasi Si Jago Merah

 176 total views,  3 views today

Way Kanan – Lampung globalinvestigasinews.com

Read More

Babinsa sebagai tombak TNI-AD harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu ada waktu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim kemarau.

Sebut saja salah satu contoh Babinsa Sertu Sahri Romadon yang merupakan anggota Koramil 427-03/Blambangan Umpu, Kodim 0427/WK bersama dengan warga dan aparat terkait, berusaha keras untuk bisa memadamkan kebakaran semak belukar di pingir jalan lintas Sumatera, Rabu (13/9/2023).

Menurut keterangan Sertu Sahri Romadon, sekira pukul 13.15 Wib, dilaksanakan monitoring terjadinya titik api (Hotspot) yang terpantau oleh satelit pediteksi titik api, yang berada di dusun 3 kampung Tanjung Raja Giham Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

Dari hasil pengecekan keterangan saksi, api berasal dari puntung rokok, yang di buang oleh oknum masyarakat di semak belukar. Sehinga api cepat merambat ke lahan semak blukar.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman bencana dengan keadaan cuaca kemarau seperti ini,” kata Sahri Romadon.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *