UNTUK MEMBENTUK INSAN YANG BERILMU DAN BERIMAN, LAPAS KELAS II B BANGKO LAKSANAKAN TABLIGH AKBAR BAGI WARGA BINAAN

Loading

Merangin, 13/09/2023 Globalinvestigasinews.com

Read More

Dalam membentuk karakter dan mental bagi Warga Binaan Lapas Kelas ll B Bangko, petugas Lapas selalu mengedepankan pembentukan insan yang berkualitas dan dapat kembali kepada masyarakat dengan berbekal keterampilan dan Akhlaq yang baik, sehingga setelah bebas nanti dapat di terima kembali oleh masyarakat dan menjalankan aktifitas sebagaimana bekal yang di peroleh selama menjadi Warga Binaan di Lapas kelas ll B Bangko.

Salah satu kegiatan yang menjadi program rutinitas di Lapas adalah dalam rangka Pemantapan lman dan Keilmuan bagi WBP, sebagaimana hal ini di sampaikan oleh Kalapas Erwan Prasetyo bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk menambah keilmuan dan ketaqwaan, jelasnya.

Adapun kegiatan Tabligh Akbar ini pada Rabu 13-09-2023 di laksanakan di Masjid At Taubah Lapas Bangko diisi oleh penceramah Ustadz Dodi Inan, SPdI selaku penyuluh agama dari Kecamatan Bangko bagian KESRA Pemda Kab. Merangin yang di ikuti oleh seluruh Warga Binaan dan seluruh pegawai Lapas dengan mengusung tema ” Menjaga kebersihan dari yang membatalkan wudhu dan sholat”.

Ustadz Doni Inan, S.PdI sebagai penceramah disambut langsung oleh Kepala Lapas Bangko, Erwan Prasetyo beserta pejabat struktural. Selanjutnya Ustadz Doni Inan, S.PdI mengisi Tausiyah di Masjid AT Taubah kepada seluruh Warga Binaan maupun pegawai yang hadir.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kerohanian. Di Lapas bukan hanya keterampilan yang dibina tapi juga kerohanian,” ujar Erwan Prasetyo

Sementara itu, dalam Tausiyahnya Ustadz Doni Inan, S.PdI menyampaikan bahwa manusia merupakan makhluk yang mulia dan jika seseorang maupun golongan yang sedang berada diakhir zaman melakukan suatu perbuatan ibadah, maka nilainya sangatlah mulia dan mengajak seluruh jamaah agar senantiasa mengucap rasa syukur atas rahmat yang senantiasa Allah beri, dan hendaknya selalu berdoa memohon kebaikan di dunia dan akhirat, serta menjaga kebersihan dari hal-hal yang membatalkan wudhu dan salat.

Antusias warga binaan sangat tinggi, ” kami senang dengan kegiatan ini, disamping menambah wawasan kami pun terhibur dengan penyampaian pak Ustadz yang lucu dan mengena”, ujar salah satu warga binaan.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *