Kolam SAE Lapas Pati Kembali Panen 230 Kg Ikan Lele

 90 total views

Pati Jateng.

Read More

230 Kg Ikan Lele hasil budidaya pembesaran di kolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati kembali dipanen, Kamis 14 September 2023.

Ikan lele yang dipanen merupakan hasil kegiatan program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-403.PK.01.04.04 TAHUN 2021 Tanggal 5 April 2021 tentang Penyelenggaraan Sarana Asimilasi Dan Edukasi Di Lembaga Pemasyarakatan.

Budidaya pembesaran ikan lele pada Program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2021 telah berkembang dengan baik, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut, Warga Binaan yang mengikuti program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) dapat memperoleh bekal sehingga dapat hidup mandiri setelah bebas nanti.

Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Pati, Iswanto kepada Humas Lapas Kelas IIB Pati menyampaikan,” bahwa panen ikan lele seberat 230 Kg dikolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati hari ini merupakan panen awal ikan lele yang ditabur pada akhir bulan Mei 2023 sebanyak 30.000 ( Tiga puluh ribu) ekor sehingga dimungkinkan lagi dalam waktu dekat ikan lele akan dipanen lagi.” ujar Iswanto

“Awal bulan depan kemungkinan kita panen lagi,” jelas Iswanto kepada Humas Lapas Pati

Lapas Kelas IIB Pati komitmen melakukan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Pati.

Selain budidaya perikanan, program pembinaan kemandirian di Lapas Kelas IIB Pati ada produksi roti, pengolahan kopi dan produksi paving blok.

Dan pada saat ini, Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Pati juga sedang diberikan pelatihan pembuatan roti tawar serta roti burger yang sebagai penambah pengalaman dalam pembuatan macam-macam roti.” tandas Iswanto

(Sumber : Humas Lapas Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *