Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) DPC Kab. Kebumen Adakan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Organisasi Profesi Jurnalistik

 37 total views,  1 views today

 Bertempat di kampung Korea Resto kebumen, Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).DPC kebumen mengadakan Rapat konsolidasi dan Evaluasi organisasi. Agenda rapat konsolidasi yang diadakan pada hari Jum'at, tanggal 15 September 2023 pukul 13.00 wib s/d 17.00 wib, dihadiri oleh pengurus dan anggota  untuk membahas berbagai persoalan yang ada di intern organisasi maupun berbagai perkembangan dan persoalan yang ada diwilayah kabupaten kebumen dan sekitarnya.

   Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) DPC Kebumen yang merupakan salah satu organisasi profesi para jurnalis/wartawan dikabupaten kebumen yang keberadaannya telah tercatat di Kesbangpol kebumen dan anggotanya lebih dari 15 media dan para jurnalis/wartawan dari berbagai media cetak, on-line maupun media streeming yang ada di wilayah kebumen dan sekitarnya.

 Rapat konsolidasi, koordinasi dan evaluasi yang dipimpin langsung oleh Ahmad Aziz Murtado, AMd, selaku Ketua SPRI DPC kebumen merupakan pertemuan antara pengurus dan anggota yang menjadi agenda rutin dilakukan untuk meningkatkan kwalitas organisasi dan para anggota yang dipimpinnya agar dalam menjalankan tugas profesi sebagai jurnalis/wartawan dilakukan secara profesional dan tetap berpedoman pada Kode etik jurnalistik.


  Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua SPRI DPC kebumen yang lebih dikenal dengan nama Aziz Betel, bahwa profesi jurnalis/wartawan adalah profesi yang mulia, wartawan juga merupakan pilar ke 4 Demokrasi di REPUBLIK INDONESIA, sebagai kontrol sosial dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan dilindungi oleh UU No 40 tahun 1999 didalam menjalankan profesinya.


 Rapat resmi menjadi agenda rutin sebagai langkah untuk meningkatkan mutu dan kuwalitas  tanpa membedakan karakter, prinsip dan kinerja para wartawan/jurnalis dari berbagai macam Nama Media cetak, on-line maupun streeming yang tergabung di organisasian SPRI DPC kabupaten Kebumen dengan motto "TETAP TENANG, SENANG DAN SOLID" menjalankan tugasnya sesuai Visi dan Misinya secara Independen, pada situasi dan kondisi apapun saat bertugas.

  "Jurnalis/wartawan bukan musuh pemerintahan, jurnalis bisa menjadi teman pemerintah sekaligus menjalin kemitraan dengan baik tanpa meninggalkan fungsinya sebagai kontrol sosial.  Kinerja para wartawan yang tergabung di DPC SPRI kebumen sudah cukup berpengalaman serta mempunyai wawasan luas dan tidak diragukan hasil karya-karyanya.  

Pekerjaan jurnalis jangan diganggu. Barang siapa yang mengganggu kinerja jurnalis bisa dimungkinkan/dianggap dirinya mau menutupi kesalahan dan atau kekurangan orang lain. Harapan kami kedepan Organisasi SPRI tetap semangat, Solid dan Eksis dalam berkarya” sambung Aziz Betel. (Team/GIN KBM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *