Jumat Curhat, Kapolres Tulungagung Kunjungi Tokoh Ulama Bahas Kamtibmas

 27 total views,  1 views today

TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melaksanakan kunjungan ke beberapa Tokoh Agama yang ada di Tulungagung diantaranya Ketua PC NU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa di Desa Samir Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Jumat (15/09/2023) pekan lalu.

Read More

Selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan Kapolres Tulungagung itu dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen Masyarakat yang dilaksanakan pada kegiatan Jumat Curhat.

“Selain memperkuat sinergitas, kami juga ingin mendengar usul saran dari para tokoh Ulama baik itu terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian khususnya Polres Tulungagung,”ujar AKBP Arsya.

Kapolres Tulungagung menyebut dalam pelaksanaan tugas kepolisian pihaknya sangat memerlukan aspirasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen Masyarakat dan stakeholder yang ada, termasuk para ulama.

“Terutama masalah Kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan ini sangat kami perlukan,” kata AKBP Arsya.

Sebagai pejabat baru, Kapolres mengaku tidak akan mampu menjaga Tulungagung tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Tulungagung.

“Dengan terjalinnya Silaturahmi serta komunikasi diharapkan kedepannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di wilayah Jawa Timur”, tandasnya.

Sementara itu, KH Abdul Hakim Mustofa menyatakan siap mendukung sepenuhnya program Polres Tulungagung demi mejaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Para alim ulama, siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh Instansi Pemerintah, TNI, Polri untuk saling menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Tulungagung,”ujar KH Abdul Hakim.

Dalam kunjungannya ke tokoh Agama pada Jumat Curhat itu, Kapolres Tulungagung juga didampingi para pejabat utama Polres Tulungagung. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *