Kabid Humas Polda Jabar : Gelar Bakti Kesehatan, Puluhan Polisi Lalu Lintas Donorkan Darah

Loading

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Gelar Bakti Kesehatan, Puluhan Polisi Lalu Lintas Donorkan Darah

Puluhan personel Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar mengikuti kegiatan bakti kesehatan donor darah di kantor PMI Kota Sukabumi, Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (19/9/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan melalui kegiatan ini menunjukan bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memiliki peran dalam upaya kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dalam menyelamatkan nyawa.” ucap Ibrahim Tompo.

Bakti Kesehatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tingkat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar tersebut diikuti oleh 50 peserta. 23 peserta yang telah dinyatakan sehat oleh tim medis mengikuti donor darah dan berhasil mengumpulkan 23 labu darah. Sedangkan 27 peserta lainnya ditunda.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar AKP Eryda Kusumah mmengatakan, bakti kesehatan donor darah menjelang Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tersebut dapat terlaksana berkat Kerjasama antara Polres Sukabumi kota Polda Jabar dengan PMI Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah, hari ini Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menyelenggarakan bakti kesehatan donor darah,” ujarnya.

“Dari 50 personel yang telah daftar, 23 personel kami dinyatakan bisa ikut mendonorkan darahnya. Jadi alhamdulilah, bakti kesehatan donor darah ini bisa menghasilkan 23 labu darah,. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu warga yang membutuhkan.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang digagas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang dinilainya dapat membantu dan menambah stok darah di PMI Kota Sukabumi

“Kegiatan donor darah yang diinisiasikan oleh teman-teman dari Polres dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ini sangat membantu PMI Kota Sukabumi, khususnya Kota Sukabumi ini merupakan Kota yang sangat kecil, dimana setiap bulan itu, memerlukan kurang lebih 2000 kantong labu. Sehingga kalau kita hitung perhari, kita membutuhkan sekitar 70 kantong labu perhari. Maka dukungan seperti ini sangat membantu, dan kami pun berharap dari Institusi, Dinas maupun organisasai lain turut melaksanakan donor darah seperti ini,” katanya.

“Jayalah Lalulintas Bhayangkara, khususnya di Kota Sukabumi dan di Indonersia.” tandasnya.

Diketahui, dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota Polda Jabarv menyelenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya bakti sosial, bakti religi, bakti Kesehatan dan beberapa kegiatan lainnya.

Bandung 19 September 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *