Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Pegawai Lapas Dompu Mengikuti Donor Darah, Sambut HUT TNI Ke -78

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Peduli kemanusian untuk merelakan setetes darah kepada yang membutuhkan adalah perbuatan yang sangat terpuji. Selasa (19/09/23) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu ikut berpartisipasi dalam Donor darah yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 (lima) petugas Lapas Dompu di Aula Kodim 1614/Dompu bersama beberapa instansi lainnya, seperti Kepolisian Resor Dompu, Dinas Kehutanan Dompu, Kejaksaan Dompu dan Polisi Pamong Praja Dompu. Dan pelaksanaan Donor darah dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA,sampai dengan selesai.

Menurut Kalapas Dompu, H. A. Halik S. Sos menuturkan bahwa Donor darah merupakan kegiatan yang positif dan mulia karena dapat membantu sesama yang membutuhkan serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

“Kegiatan ini sangat positif dan mulia, selain membantu sesama yang membutuhkan juga memberikan dampak positif terhadap tubuh kita karena sel darah merah yang hilang akan tergantikan oleh sel darah merah yang baru,” ujar Kalapas Dompu.

Kemudian dengan adanya kegiatan aksi kemanusian Donor darah seperti ini, diharapkan secara langsung dapat membantu mengisi ketersediaan kantong – kantong darah yang diperlukan di wilayah Kabupaten Dompu, pungkas Halik saat di mintai keterangan oleh awak media tadi siang. Jurnalis, Rdw/ddo.

Exit mobile version