“TERKAIT PRO KONTRA PASAR PAGI ORMAS BMPBB MINTA SEMUA PIHAK MENAHAN DIRI ?!”

Loading

GIN – Pangkal Pinang , Kemeriahan HUT KOTA PANGKALPINANG yang baru saja kita peringati setiap tahunnya beberapa hari yang lalu berubah menjadi sedikit terusik dalam beberapa hari terakhir ini..

Read More

Ketika sekelompok pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang yang bedasarkan surat keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia republik indonesia nomor : AHU-0006432 AH .01.07 tahun 2023 tanggal 10 juli 2023 Tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang
Yang bedasarkan salinan akta pendirian Nomor: 38 Tanggal 22 Juni 2023 Tentang Pendirian Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang.
Serta surat keterangan keberadaan organisasi nomor : 220/013/KESBANGPOL/VIII/2023
yang alamat kantor sekretariat nya bedasarkan surat izin domisili dari kelurahan batin tikal nomor : 470/55/SKD/kel-btk/VIII/2023,
Jalan Batin Tikal (Pasar Pagi Gedung Pasar Pagi RT.003 RW.002 Kalurahan Batin Tikal Kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang.

Yang dalam menjalankan fungsinya sebagai.
wadah para pedagang mencurahkan isi hati mereka sebagai pengguna jasa dari pengelolaan dan pengembangan pasar pagi selama dijabat bapak maulan aklil yang biasa disapa bang molen sebagai pejabat Walikota Pangkalpinang yang di tunjuk olen pemerintah pusat saat ini dinanti masyarakat akan tindakan tegas yang masih dirasa kurang dikalangan para pedagang pasar pagi.

Masyarakat pangkalpinang sebagai pemilik kedaulatan harus tahu apa saja yang telah dan akan dilaksanakan oleh pejabat Walikota sebagai penyelenggara pemerintah kota pangkalpinang.

Logika ini yang semakin hari semakin pudar bahwa sesungguhnya penyelenggara pemerintahan itu bertugas menghadirkan dan memberikan layanan prima kepada masyarakat sebagai pemilik kedaulatan bukan malah sebaliknya.

Jadi tidak benar kalau ada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda pangkal pinang saat ini berada memihak pada salah satu pihak yang terlibat perang dingin saat ini
(ASOSIASI PEDAGANG PASAR PAGI VS WALIKOTA)
Yang kehadiran mereka justru mengabarkan bahwa semua lapisan masyarakat kota pangkalpinang masih peduli terhadap suasana kondusif menjelang pergantian penjabat walikota dan pesta demokrasi lima tahunan di negeri kita tercinta ini.

Ormas BMPBB sebagai salah satu perwakilan masyarakat yang selalu dan terus berusaha menjaga kearifan lokal masyarakat juga harus menjalankan tugas nya sebagai sosial kontrol terhadap pemerintah kota pangkalpinang .

Ormas BMPBB sangat meyakini para tokoh tokoh masyarakat kota pangkalpinang akan menjunjung tinggi nilai kedaerahan dan kearifan lokal untuk berbangsa dan bertanah air dalam bingkai bhinneka tunggal ika dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Sebagal manusia biasa kita pernah melakukan kesalahan, entah kepada orang tua, sahabat,
pasangan hidup bahkan kepada keluarga kita
sendiri.Jika kita berada dalam situasi demikian, penting bagi kita untuk meminta maaf ketika kita salah.

Minta maaf juga menjadikan kita manusia yang bijaksana dan bertanggungjawab.
Hanya saja, mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf ternyata bukanlah hal yang mudah dilakukan.Tidak jarang kita merasa sulit untuk meminta ‘maaf kepada seseorang karena gengsi dan khawatir tidak dimaafkan.

Maka Kami Dari Ormas BMPBB yang mewakili masyarakat kota pangkalpinang mengajak semua pihak untuk bisa menahan diri dan bersama sama dalam menciptakan kota pangkalpinang yang selalu kondusif dengan seribu senyuman. Pungkasnya….

( HW )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *