Bersilturahmi dengan Awak Media, Kapolres Banjar Kenalkan dan Suguhkan Makanan Hasil Karya Siswa-siswi SMKN 4 Banjar

 73 total views

Kapolres Banjar Polda Jawa barat, AKBP Bayu Catur Prabowo S.H, S.I.K., M.M, melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama awak media cetak, televisi, media online dan radio yang berada di wilayah hukum Polres Banjar Selasa (19/09/2023).

Read More

Sebelum dimulainya kegiatan silaturahmi ini, dilaksanakan makan bersama Kapolres didampingi Humas Polres Banjar, makan nasi hijau merupakan hasil karya siswa SMKN 4 Banjar jurusan Jasa Boga.

Dengan rasa yang enak dan dapat meningkatkan market daya jual di masyarakat dapat meningkatkan pendapatan, makanan tersebut berupa nasi hijau, bolu kukus, dan kue basah lainnya.

Terkait sajian masakan Siswa-siswi SMKN 4 Banjar, Kapolres Banjar mengatakan pihaknya bersama teman-teman wartawan makan siang dengan nasi karya siswa SMKN 4 Banjar ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari kita.

“Kemudian kalau hasil karya siswa SMKN 4 jurusan Tata Boga ini jika kita beli, maka akan meningkatkan daya jual dan memperluas market pemasarannya kedepan. Karena meskipun masakannya sederhana, ini rasanya enak.” Ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut, Kapolres Banjar mengatakan, pihaknya akan berencana dalam waktu dekat akan menikmati kembali masakan karya siswa SMKN 4 Banjar jurusan Tata Boga ini dengan suguhan atau sajian ala-ala restoran.

“Tidak mudah membangun jiwa enterprener, ini di SMKN 4 Banjar siswa-siswinya sudah memiliki jiwa enterprener ini, siapa lagi kalau bukan kita yang membangkitkan semangat enterprener mereka. Untuk itu ayo sama-sama Kita dukung dengan membeli produk-produk mereka.” Ucap Kapolres Banjar.

Dinamika Tugas Polisi di Masa Sekarang

“Harapan saya ke depan, awak media adalah rekan-rekan yang merupakan sumber informasi terhadap masyarakat, karena rekan-rekan menyampaikan berita dapat membangun cara pandang masyarakat terhadap suatu berita.” Ucap Kapolres Banjar.

Sebagai Kapolres Banjar siap terbuka dan transparansi dalam hal akses informasi yang cepat berkaitan dengan publik atau masyarakat sehingga ke depan diharapkan terjalin sinergi bersama insan pers khususnya di Kota Banjar.

Sementara itu, Sukirman, Wartawan Radar Tv selaku perwakilan awak media menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan hari ini termasuk apa yang disampaikan Kapolres Banjar menjadi tugas bersama berkaitan dengan pemilu.

Sejauh ini di posisi media di Kota Banjar 99% sudah Uji Kopetensi sehingga ia memandang media di Kota Banjar khususnya sangat profesional.

“Tapi dalam urusan profesional bekerja, media menyajikan pemberitaan wajib berimbang” pungkasnya. 

Kapolres Banjar menambahkan yang terpenting soal dinamika memasuki tahun politik, pihaknya mewanti-wanti agar awak media di Kota Banjar lebih teliti dalam menyuguhkan informasi kepada publik.

“Terlebih memasuki tahun-tahun politik. Membuat berita harus lebih berhati-hati, jangan sampai menyuguhkan informasi yang tidak akurat, yang berakibat terjadinya disinformasi kepada masyarakat. ” ucap Kapolres Banjar dalam diskusi dengan awak media di ruang tamu Tantya Sudirajati Polres Banjar.( Tons )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *