Kesan dan Harapan Para Atlet Debutan di Asian Games Ke-19 Hangzhou

 67 total views

Para atlet Indonesia yang akan berlaga pada ajang olahraga Asian Games ke-19 di Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok menyatakan kebanggaan sekaligus kesiapannya untuk membela Merah Putih. Saat menghadiri pelepasan kontingen oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 19 September 2023, para atlet menyampaikan kesan sekaligus harapannya, utamanya mereka para debutan ajang Asian Games.

Read More

“Perasaannya bangga banget sih karena ini ajang tertinggi se-Asia sebelum ke Olympic. Harapannya semoga kita bisa lebih bersemangat lagi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tiang yang paling tinggi,” ujar Reza Oktavia, atlet panahan yang akan berlaga untuk pertama kalinya di ajang Asian Games.

Hal serupa dirasakan juga oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing yang untuk pertama kalinya akan mengikuti multiajang olahraga terbesar di Asia tersebut. Ia juga merasa senang karena bisa dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dan meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Untuk masyarakat Indonesia, kami dari timnas panjat tebing Indonesia mohon doa dan dukungannya kepada kami agar nanti di Asian Games bisa mendapatkan yang terbaik dan agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 di kualifikasi kedua dan ketiga nanti,” ujarnya.

Dari cabang badminton, Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan mengikuti ajang Asian Games untuk pertama kalinya. Ia pun merasa terhormat karena bisa dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dan berharap akan mempersembahkan hasil yang terbaik.

“Pastinya senang banget Bapak Presiden bisa menyempatkan waktu untuk melepas kita, suatu kehormatan juga bisa dilepas langsung sama Bapak Presiden. Kita berusaha menampilkan yang terbaik dan semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar atlet nomor tunggal putra tersebut.

Selain cabang olahraga tradisional, Indonesia juga mengikuti cabang e-sport, antara lain pada nomor PUBG Mobile. Alan Raynold Kumaseh, atlet PUBG Mobile Indonesia yang akan mengikuti Asian Games untuk pertama kalinya, mengaku sudah mempersiapkan diri selama sebulan terakhir dengan berlatih tanding melawan negara-negara lain.

Ia pun memohon dukungan masyarakat Indonesia agar tim e-sport Indonesia bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Merah Putih. “Kami dari tim e-sport PUBG Mobile ingin meminta dukungan dan doa kalian semoga semua yang bertanding disana bisa memberikan hasil yang baik dan bisa membawa medali yang banyak,” ucapnya.

Jakarta, 19 September 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *