Lanud ZAM Upacara Bersama Peringatan HUT TNI Ke-78 Di Yonif-742

 152 total views

Mataram NTB.
Globalinvestigasinews Com – Danlanud Zam Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., hadiri Upacara peringatan Hut Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tanggal 5 Oktober 2023 di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kel. Sapta Marga Kec. Cakranegara Kota Mataram Prov. Nusa Tenggara Barat. Kamis, (5/10/2023)

Read More

Dengan tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Sebagai Inspektur Upacara Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti S.IP., M.IP., M.Han). Komandan Upacara Kaintel Lanud ZAM (Mayor Sus Toni Atmaja) dan Perwira Upacara (Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa) yang dihadiri anggota TNI-Polri, PNS TNI dan Pelajar Pramuka berjumlah sekitar 600 personel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur NTB (Drs. H. Lalu Gita Aryadi), Ketua DPRD NTB (Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H.), Kapolda NTB (Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto) beserta istri, Danlanud ZAM (Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M. Han.) beserta istri, Danlanal Mataram (Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr Hanla., M.M.) beserta istri, Kabinda NTB (Wara Winahya, S.Sos., M.Si.), Kajati NTB (Nanang Ibrahim Soleh, S.H., M.H.), Kepala Pengadilan Tinggi NTB (Dr. H.A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum.) beserta Istri, Kepala BNN Provinsi NTB (Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H.), Wakapolda NTB (Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan), dan Kasrem 162/WB (Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P.).

Panglima TNI dalam sambutannya yg dibacakan Danrem 162/WB mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024.

Rangkaian peringatan diakhiri acara tambahan Demostrasi Sparko, Paramotor dari personel Lanud ZAM, Display dram band Cakra Wira Yudha Yonif742/SWY dan Acara syukuran panggung prajurit.(Kamto GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *