Babinsa Koramil Bahuga Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Desa Binaan

Loading

Way Kanan –Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan. Jum’at (13/10/2023).

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong melakukan perbaikan sayap jembatan dan pondasi jembatan yang rusak.

Seperti yang diperlihatkan anggota Koramil 04/Bahuga, Serda Edi Suryadi bersama warga binaannya turut membantu warga yang sedang perbaiki sayap dan pondasi jembatan yang ambrol akibat kegerus air pada musim hujan lalu.

Perbaikan sayap jembatan dan pondasi jembatan yang ambrol akibat kegerus air sungai, jembatan ini merupakan akses jalan utama warga, sehingga dengan dana swadaya dan partisipasi warga desa setempat dengan di bantu pemerintah desa. Antusiasme warga bersama Babinsa tampak bahu membahu memperbaiki saluran air dan sayap jembatan dengan cara di pondasi pakai batu dan adukan semen.

Serda Edi Suryadi menuturkan Perbaikan saluran air dan sayap jembatan tersebut dilaksanakan dengan swadaya dan bergotong – royong karena kalau sampai jembatan rusak dapat mengakibatkan aktivitas ekonomi warga lumpuh, karena jembatan tersebut merupakan akses satu – satunya menuju ke desa lain. Ujar Serda Edi Suryadi

Karena banyak warga mengeluh bahwa sayap jembatan yang rusak akibat kegerus air, sehingga Pemerintah desa bersama warga masyarakat dengan di bantu Babinsa bahu – membahu memperbaiki jembatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,”.
Tutupnya

Dilain tempat, Danramil 04/Bahuga Kapten CPL Horas Harianja berharap, agar semua anggota Babinsa Koramil 04/Bahuga selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap kegiatan di desa binaan, pungkas Danramil.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *