“Penuh Pengharapan, Bangunan Ruang Kelas dan Musholla SDN 3 Muara Ciujung Timur Rusak Parah, Butuhkan Pembenahan Serta Rehab Segera ?!”

Loading

Lebak – Globainvestigasinews .com

Read More

Sekolahan adalah tempat anak mengenyam pendidikan, baik formal maupun informal, oleh karenanya sarana pendukung haruslah tersedia media untuk belajar, ataupun tempat untuk belajar mengajarnya.

Namun hal ini tidak semua sekolah berkesempatan untuk mendapatkan semuanya, terkadang ada saja kendala yang dihadapi, seperti halnya yang terjadi di SD Negeri 3 Muara Ciujung Timur kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak-Banten ini.

Meskipun berada di wilayah perkotaan namun, sekolah ini kurang mendapatkan perhatian, terlihat dari kondisi bangunan yang sudah banyak yang tidak berfungsi karena lapuk, dan juga siswanya yang terbilang sedikit.

Saat di konfirmasi awak media, Kokom Komariah S.Pd, selaku kepala SDN 3 Muara Ciujung Timur menyampaikan,
“Alhamdulillah, sekolah kami tahun ini anak didik kami, berhasil meraih juara 2 akademik pencak silat Putra tingkat kabupaten, hal ini sangat membanggakan bagi kami, karena salah satu anak didik kami telah mengharumkan nama sekolah, namun di samping itu, kami juga sangat prihatin melihat kondisi bangunan sekolah kami, seperti yang terlihat ada ruang kelas dan musholla yang sudah tidak kami pakai lagi, bukan karena apa-apa, itu semua karena bangunannya sudah lapuk, kami khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi pada siswa kami dan guru pengajar, seperti tertimpa genteng atau semacamnya,” Ungkap Kokom, Jumat (20/10/2023).

Kami benar-benar sangat membutuhkan bantuan dari pihak instansi terkait, agar ruang kelas dan musholla di sekolah kami ini, bisa di gunakan kembali sebagaimana mestinya,” Harap Kokom.

Masih kata Kokom,
“SD Negeri 3 Muara Ciujung Timur ini, terbilang cukup sedikit siswanya, cuma memiliki 146 siswa, mungkin karena Sekolah kami berada dilingkungan perumahan atau komplek, dan juga masih ada 3 sekolah yang jaraknya berdekatan dengan sekolah kami, mungkin karena itu, jadi calon murid juga terbagi, di samping jarak sekolah yang berdekatan, juga kondisi bangunan yang kurang memadai, makanya jumlah siswa kami sedikit,” Ujarnya.

“Semoga permohonan kami untuk renovasi ruang kelas dan Mushollah ini, segera atau secepatnya terealisasikan,” Pungkas Kokom Komariah,S.Pd, selaku Kepala SD Negeri 3 Muara Ciujung Timur, dengan penuh sangat pengharapan. (*/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *