Tug Boat Johan Jaya 109 Bermuatan Batu Bara Hantam Pengaman Jembatan Muara Sabak

Loading

Jambi-GlobalInvestigasinews.com 2023/10/23
Kali ini pengaman Jembatan Muara Sabak (JMS) yang dibangun Kementerian PUPR di
tabrak oleh tug boat TB Johan Jaya 109  bermuatan  Batu Bara pada minggu malam 22/10/23.

Read More

Akibat dari kejadian tersebut Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur AKP A.S Daulay bersama Kepala dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP Pemkab Tanjab Timur.
KSOP. Dan Pos Sal Muara Sabak. Camat Sabak Timur dan Camat Sabak Barat, mereka turun bersama-sama untuk melakukan Investigasi terkait Pengamanan Jembatan Muara Sabak (JMS) yang tertabrak Tug Boat tersebut.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur, usai melakukan Investigasi AKP A.S.Daulay yang mewakili Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan. Kasat Pol Airud AKP A.S. Daulay menjelaskan. Pada minggu malam sekira pukul 21.53 Wib, Tug Boat bermuatan batu bara menabrak pengamanan  Jembatan Muara Sabak. Tug Boat
tersebut berasal dari Jambi
hendak menuju pelabuhan
Samudera Muara Sabak. Saat ini Satpol Airud saat masih terus melakukan penyelidikan akibat dari kejadian tersebut.

“Untuk sementara Sat PolAirud  Polres bersama dinas terkait masih terus menyelidiki penyebab kejadian tersebut”,jelasnya.    

“Tadi saya bersama pihak Pemerintah terkait Tanjung Jabung Timur, sudah melakukan Investigasi dan turun
meninjau langsung ke lokasi
untuk memastikan dan melihat
kondisi jembatan Muara Sabak
yang tertabrak itu.
Kalau dilihat yang ditabrak oleh tug boat batu bara itu adalah tiang pengamanan Jembatan Muara Sabak yang dibangun oleh pihak kementerian PUPR beberapa waktu lalu,” ujarnya kepada media.

Kepala Dinas PUPR Pemkab Tanjab Timur Dedy Novrianika membenarkan kalau pengamanan Jembatan yang di bangun Kementerian PUPR beberapa waktu yang lalu di tabrak Tug Boat TB Johan Jaya 109 muatan Batu Bara. Setelah dilakukan Investigasi bersama di lokasi kejadian, pengamanan Jembatan (Pender) terjadi kerusakan  atau terkelupasnya beton pender  pada bahagian sisi dalam dan karet pelapis beton lepas.

Kepala dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur Dedu Novrianika menegaskan, pemilik Tug Boat TB Johan Jaya 109 harus bertanggung jawab untuk memperbaiki

“Apapun alasannya pihak kapal Tug Boat TB Johan Jaya 109 harus memperbaiki kerusakan pengaman Jembatan Muara Sabak (JMS) yang terjadi pada minggu malam tersebut” Ucapnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *