Cegah Barang Terlarang Masuk, Lapas Pati Bekali Petugas Mengoperasikan X- Ray

Loading

PATI – Dalam rangka penguatan keamanan serta pencegahan masuknya barang terlarang, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati ikuti pelatihan pengoperasionalan X-Ray barang, Selasa, (24/10/23).

Read More

Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas satuan pengamanan Lapas Pati dengan dipandu oleh dua Petugas Lapas Pati yang sebelumnya mengikuti Pelatihan dari Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen PAS) di Jakarta.

Hal ini merupakan tindak lanjut Lapas Pati dalam mempersiapkan SDM untuk mengoperasikan alat pemeriksa barang ini. Sebelumnya Lapas Pati telah menerima X-Ray barang dari Ditjen PAS sebulan lalu.

Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto berharap dengan adanya X-Ray barang serta pelatihan penggunaannya mampu memperketat keamanan serta ketertiban di Lapas Pati.

“Dengan adanya bantuan X-Ray serta pelatihan yang dilaksanakan ini mampu membantu kinerja para petugas pengamanan dan meminimalisir potensi masuknya barang terlarang dari luar Lapas,” Ujar Febie.

Untuk mencegah barang terlarang yang dapat membahayakan petugas dan Warga Binaan, Penggunaan X-Ray sangat membantu.

Selain itu diperlukan pengetahuan dan kemampuan yang cukup dari para petugas Pemasyarakatan untuk menggunakan dan melakukan perawatan X-Ray.

Dengan adanya pelatihan pengoperasian X-Ray barang ini, diharapkan para petugas Pengamanan Lapas Pati mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menunjang tugas keseharian di lapangan.

Sumber : Humas Lapas IIB Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *