Polres Ponorogo Maksimalkan Patroli Cegah Bali dan Curanmor

 35 total views

PONORPGO – Untuk mengantisipasi Balapan Liar (Bali) yang dapat membahayakan semua pihak, Satlantas Polres Ponorogo terus melakukan tindakan preventif.

Read More

Salah satunya adalah kegiatan Patroli yang dilakukan diseputaran Kota Ponorogo, Minggu (29/10/2023).

Dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Ponorogo yang baru yaitu AKP Jumianto Nugroho SH, kegiatan itu melibatkan seluruh satuan di Polres Ponorogo.

Dalam arahan saat Apel Pra Kegiatan, AKP Jumianto Nugroho meminta agar seluruh Personel melakukan tindakan tegas saat melihat secara kasat mata pelanggaran yang berpotensi membahayakan baik pengguna kendaraan maupun pengguna jalan yang lainnya.

“Sudah banyak korban yang timbul dari adanya Balap Liar ini, jadi jangan pernah berhenti untuk melakukan operasi maupun patroli pencegahan Balap Liar ini,” ucap AKP Jumianto Nugroho.

Selain memasang titik kejut dibeberapa ruas jalan yang disinyalir sering digunakan untuk Balap Liar, Kasatlantas menegaskan bahwa Operasi dan Patroli merupakan upaya efektif dalam meminimalisir Balap Liar.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi bahwa selain merugikan bagi pelaku balap liar sendiri juga bisa membahayakan nyawa pengendara yang lainnya,” lanjutnya.

AKP Jumianto Nugroho pun meminta agar hobi balapan diekspresikan di tempat yang aman dan spesifikasi kendaraan yang tepat.

“Sehingga bahaya balap liar bisa kita minimalkan.” Tutup Kasatlantas Polres Ponorogo.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko memberikan apresiasi kegiatan patroli tersebut.

“Dari berbagai kegiatan, Balap Liar merupakan curahan hati (curhat) dari warga Ponorogo. Untuk mengantisipasinya adalah melakukan patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polres Ponorogo. Kegiatan ini harus terus dilakukan,”tambahnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *