Ada Apa, “HK” Diduga Oknum Pemain Tambang Ilegal, Datangi Kantor BPAN LAI Propinsi Kalimantan Tengah ?!

 147 total views

HK yang memimpin massa yang mendatangi kantor Badan Penelitian Aset Negara – Lembaga Aliansi Indonesia DPD Provinsi Kalimantan Tengah (BPAN LAI Kalteng) pada Senin malam (30/10/2023) terkait truk nonor polisi DA 8751 CX bermuatan zirkon 6 ton, diduga seorang pemain tambang ilegal.

Read More

HK diduga berperan sebagai penyedia alat berat dan untuk pengamanan (beking).

Hal itu terkonfirmasi dari keterangan pemilik tambang di lokasi TPA Desa Tumbang Bango berinisial Sb.

HK yang termonitor melalui kamera CCTV saat mendatangi kantor BPAN LAI Kalteng itu diketahui juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Katingan.

Ketua BPAN LAI Kalteng Sri Rahayu mengatakan berdasarkan temuan timnya, HK diduga memiliki alat berat eskavator yang digunakan untuk penggalian tambang emas ilegal.

“Sangat jelas indikasinya jika bisnis tambang ilegal di wilayah Kabupaten Kantingan ini sudah merupakan jaringan yang melibatkan banyak pihak. Dan kami sebagai lembaga kontrol sosial tetap akan menjalan tugas sesuai tupoksi kami, meskipun ada tekanan maupun perlawanan,” ujar Sri Rahayu.

HK yang menggunakan cara premanisme saat mendatangi kantor BPAN LAI Kalteng itu menurut Sri Rahayu merupakan suatu bentuk tekanan. Begitu pula dengan penyebaran isu pihaknya sebagai pemalak di salah satu group Whatsapp.

“Tidak apa-apa diisukan macam-macam, justru itu bisa jadi promosi gratis buat kami karena kan orang akan berusaha mencari informasi yang sebenarnya. Dan isu itu juga justru membantu mengangkat bahwa masalah zirkon maupun tambang ilegal lainnya benar-bemar ada,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *