Di Pasar Keranggot Cilegon Sudah Seminggu Harga Cabai Naik Mencapai 90 Ribu Akibat Kemarau Panjang

Loading

CILEGON – Global Investigasi news.com – Harga komoditas Cabei keriting, Cabai merah TW , Cabai hijau, itu semuanya terjadi kenaikan yang paling tertinggi adalah Cabai rawit merah hari ini harganya merangkak naik nya hari Jum’at (03/11/2023) sampai kemarin kenaikannya 500 ribu, sudah seminggu ini.

Read More

Rogayah Kasubag TU Pasar Keranggot ,”
mengatakan harga cabai tidak pernah stabil harga nya biasanya di harga 40.000 harga normal nya, naik turun sedikit 35.000, 40.000 dan.42.000 turun lagi,”ujarnya

“Biasanya naik terus di hari-hari tertentu di hari raya tahun baru itu terjadi peningkatan, hal ini setelah saya sampaikan kepada para pedagang memang dari petaninya sudah berkurang, pengaruh iklim elnino, dan kemarau asupan airnya tidak banyak jadi cabainya kering keriting.

Lebih lanjut Rogayah menyebut bahwa kenaikan harga tidak terlalu tinggi cuma ada kenaikan sedikit demi sedikit,”tegas Rogayah

faktor lain yang menyebabkan harga cabai rawit merah naik hasil panennya kurang bagus, panen sedikit pasokan sedikit jadi harga Tinggi.

Hari ini Jumat (03/11/2023) harga naik tertinggi sekitar 90 ribu rupiah

Telor minyak dan yang lainnya harganya cukup stabil tidak ada perubahan, mudah-mudahan sudah ada perubahan dari musim hujan sudah ada perubahan dari musim kemarau ke musim hujan.

“Ketika pohon Cabainya yang di tanam tadi kembali subur buahnya, cepet bagus bantu terjadi pasokan lebih banyak.
Pengaruh di penurunan harga,”tutup Rogayah
(Him/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *