Kabag SDM Polres Loteng Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024 Di Kabupaten Lombok Tengah

Loading

Lombok Tengah NTB. Globalinvestigasinews Com – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK yang diwakili Kabag SDM Kompol Maskur S.Sos menghadiri acara deklarasi damai pemilu 2024 dalam rangka menjaga stabilitas keamanaan menjelang pemilu di aula Kodim 1620/Loteng, Rabu (8/11).

Read More

Turut hadir Bupati Kab. Loteng (H LALU PATHUL BAHRI S.IP., M.AP), Dandim 1620 Loteng (LETKOL KAV. I F. ANDI YUSUF KARTANAGARA), Kasi lntel Kejaksaan Kab. Loteng, Komisionir KPU Kab. Loteng Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Komisioner Bawaslu Kab. Loteng Divisi Pencegahan parmas dan Humas, Kaban Kesbangpoldagri Kab. Loteng, Ketua Partai Politik, Tokoh Masyarakat tokoh adat dan Tokoh Pemuda.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU Hariono mengatakan deklarasi pemilu damai 2024 ini merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kabupaten lombok tengah.

“Deklarasi damai ini adalah bentuk komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif di kabupaten lombok tengah. Tentunya agar tidak terjadi gesekan meski berbeda pilihan, pilihan boleh berbeda tapi kesatuan dan persatuan tetap terjaga, ” ujar Kasi Humas.

Ia juga menyampaikan polres lombok tengah berkomitmen penuh untuk mendukung dan mensukseskan pemilu 2024 dan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu dengan menggunakan hak pilihannya.

“Kami TNI-Polri netral dan akan terus mengawal semua tahapan pemilu mulai dari pendaftaran hingga penetapan presiden nanti, suksesnya pemilu 2024 adalah sukses kita bersama dalam mengawal pesta demokrasi,”jelasnya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh ketua komisioner Bawaslu kabupaten lombok tengah dan diikuti oleh seluruh ketua partai poliltik, tokoh masyarakat tokoh adat dan tokoh pemuda sekaligus penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan masing-masing pejabat dan ketua partai politik.

“Deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Lombok Tengah. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2024. Pemilu yang aman dan kondusif merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil,” tutupnya.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *