CAPAI STABILITAS HARGA PANGAN, PJ. BUPATI ACEH TAMIANG INSPEKSI PASAR

 38 total views

Aceh-Aceh Tamiang – Global Investigasi News- Dalam rangka menjaga pasokan bahan pangan dan kestabilan harga di distributor, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH melakukan peninjauan langsung ke Pasar Pagi Kota Kuala Simpang, Rabu, (15/11/2023).

Read More

Didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Pj. Bupati Meurah mengatakan peninjauan ini sebagai upaya menekan laju inflasi daerah yang sampai saat ini menjadi momok bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami melakukan sidak harga sembako, terutama beras. Perum Bulog juga telah mengeluarkan beras SPHP yang dikemas dalam kemasan 5kg guna mencegah adanya kecurangan. Kami juga mengecek ketersediaan beras SPHP cukup tidak untuk masyarakat, mengecek kualitas beras SPHP jangan sampai di oplos dan apakah harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)”, ucap Meurah.

Beras SPHP merupakan beras dengan kualitas medium namun dengan harga yang relatif murah. Masyarakat sendiri dapat membeli beras ini di toko sembako yang terpasang spanduk spanduk SPHP dengan harga Rp. 54.500,- per 5Kg.

Saat meninjau, Meurah melakukan komunikasi bersama para pedagang lainnya. Hasil dari perbincangan, harga kebutuhan pokok masih dalam kategori stabil. Ini disebabkan sedang berada di fase musim panen.

“Kita akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan terus memantau kestabilan harga agar tidak tidak terjadi lonjakan yang begitu tinggi”, sebutnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *