Rapat Koordinasi Kesbangpol Pemkab Tanjab Timur Bahas Potensi Konflik Pemilu 2024

 36 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2023/11/16
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjab Timur Mengelar Rakor Forkopimda, mengangkat tema “Dalam Rangka Mencegah Dan Menangkal Serta Penanganan Potensi Konflik Menjelang Pemilu Serentak 2024”

Read More

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rantau Rasau yang di hadiri Kepala Badan Kesbangpol, Staf Ahli bidang politik hukum dan pemerintahan, Forkopimca, Camat Rantau Rasau, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan tamu undangan.(16/11/23).

Membahas Isu dan Potensi Konflik Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024. Kepala badan  Kesbangpol Pemkab Tanjab Timur Sularto mengatakan Pencegahan dini dan deteksi dini menjelang pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 ini sangat penting karena gejolak konflik politik yang terjadi sangat signifikan hal ini harus kita waspadai agar tidak menimbulkan konflik yang berkelanjutan.

Selanjutnya, Potensi konflik pada pemilu 2024 mendatang sangat lah banyak, karena banyak juga kelompok masyarakat yang membentuk simpatisan terhadap para bakal calon baik legislatif maupun kepada eksekutif.

Mengutip amanat Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto yang dibacakan oleh
Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintah Drs Arman, saat membuka Rapat Koordinasi tersebut mengatakan, Black Campaign adalah suatu upaya di bidang politik untuk merusak, dengan cara propaganda negatif,serta menyebarkan isu atau gosip tanpa dukungan dan fakta yang jelas, ini harus terus diwaspadai menjelang pemilu serentak 2024.

Ia minta kepada TNI. Polri dan ASN serta Penyelenggara Pemilu untuk tidak ikut dalam berkampanye, kepada masyarakat mari untuk bersama sama mengawasi netralitas penyelenggara pemilu, dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini.

Diharapkan kepada para penyelenggara pemilu untuk dapat berkomitmen dalam melaksanakan pesta Demokrasi tetap hidup dan semakin berkualitas, untuk melahirkan pemerintahan yang memiliki Legitimasi yang kuat.

“Mari kita bersama sama mencegah potensi konflik di masyarakat, Kemudian, tahapan pemilu sudah berjalan, kita awasi bersama tahapan-tapan yang sedang berjalan jangan sampai terjadi kecurangan terhadap penyelenggaraan pemilu. Potensi konflik pada pemilu yg sering terjadi di masyarakat adalah serangan pajar atau kata lainnya adalah money politic, hal ini harus kita awasi bersama untuk menjaga kondusivitas wilayah”, jelasnya. 

Selanjutnya, Potensi konflik pada pemilu 2024 mendatang sangat lah banyak, karena banyak juga kelompok masyarakat yang membentuk simpatisan terhadap para bakal calon baik legislatif maupun kepada eksekutif, tambahnya. 

menghadapi pemilu 2024
Mari kita bersama sama mengatasi cara dan mencegahnya. Masing-masing anggota Tim terpadu diminta 
menyiapkan langkah pencegahan. Hal ini dimaksudkan agar pemilu di Kabupaten Tanjab Timur bisa berjalan lancar aman dan kondusif.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *