Polres Loteng Kawal Dan Amankan Aksi Bela Palestina Di Alun – alun Tastura Praya

 79 total views

Lombok Tengah NTB.
Globalinvestigasinews Com – Polres Lombok Tengah melaksanakan pengawalan dan pengamanan Aksi Solidaritas Bela Palestina yang dilakukan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah di sekitar kawasan Alun-alun Tastura Praya pada Minggu (19/11).

Read More

“ Hari ini kami Polres Loteng bersama Kodim 1620/Loteng dan Instansi terkait Dishub dan Satpol-PP melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi kemanusiaan bela palestina yang dilakukan oleh masyarakat kabupaten lombok tengah,” kata AKP Hery Indrayanto SH, disela-sela kegiatan pengamanan di praya.

Lebih lanjut, terkait jumlah massa aksi, Hery memprakirakan akan ada puluhan ribu massa yang terlibat dalam aksi tersebut. Namun pihaknya masih mendalami potensi perubahan jumlah massa aksi.

“Sampai saat ini untuk informasi yang kami terima sekitar puluhan ribu masyarakat akan memadati alun – alun tastura, itu informasi awal, bisa bertambah bisa berkurang pesertanya ,” kata Hery.

Hery juga menyampaikan Polres Loteng menerjunkan sekitar 277 personel dalam aksi damai tersebut. Pihaknya berharap agar aksi kemanusiaan ini berjalan kondusif dan pesan-pesan aksi damai dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“277 personel yang terlibat mulai pagi tadi sekitar pukul 06.00 wita sudah berada di ploatingan yang sudah kami tentukan guna memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,”ungkap Hery

Hery berharap kegiatan hari ini bisa berjalan aman, tertib. Ia memastikan bahwa kegiatan dari sejak awal sampai akhir kami akan kawal dan amankan, kita pastikan tidak terjadi masalah sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya kegiatan tersebut.

Pihaknya juga sebelumnya sudah melaksanakan koordinasi dengan koordinator lapangan (korlap) massa agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

“Ya pada intinya yang kita inginkan tertib, kami sudah melakukan koordinasi sebelumnya dengan korlap atau penanggung jawab acara untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan tersebut,” kata Hery.

Mengenai antisipasi akan adanya penyusup dalam aksi tersebut, Hery menyebut pihaknya telah melakukan tindakan pre-emtif dan preventif.

“Tentunya kami semua langkah-langkah pengamanan baik itu secara terbuka dan tertutup dan juga secara pre-emtifnya, secara preventif, semua kami siapkan,” jelas Hery.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, sekitar pukul 09.00 wita masa aksi berangsur meninggalkan lokasi kegiatan, terpantau situasi aman dan kondusif.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *