Bimtek Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polrestabes Surabaya

Loading

SURABAYA – Dalam rangka mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia Pokja Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahan Putat Jaya Surabaya, pagi ini Satresnarkoba Polrestabes Surabaya selaku pembima dari Tim Pokja KBN Kel. Putat Surabaya mengadakan Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk meningkatkan pemahanan mereka tentang P4GN.

Read More

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Kertajaya Hotel Movenpick Jl. Achmad Yani No. 71 Surabaya tim Pokja KBN menerima berbagai macam ilmu dari narasumber-narasumber yang khusus dihadirkan untuk melatih bapak-ibu warga Putat Jaya Surabaya sebagai kader anti narkoba yang berkompeten. (Jumat, 17/11/2023)

Selain mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan narkoba, Tim Pokja KBN Putat Jaya Surabaya juga mendapatkan pembekalan konseling dengan harapan Tim Pokja dapat memberikan bantuan pertama kepada warga yang butuh bantuan rehabiltasi sebelum akhirnya nanti akan mendapatkan penanganan dari panti rehabilitasi.

Menurut Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Akbp Daniel Marunduri, S.I.K., kegiatan ini dilaksanakan atas hasil dari evalusi bersama terhadap kegiatan yang sudah dilakukan Kampung Bebas Dari Narkoba Kelurahan Putat Jaya Surabaya sejak diresmikan akhir Agustus 2023 kemarin.

“Kita sudah roadshow ke masyarakat dan sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi, pendampingan dari anggota kepolisian dan juga bhabinkamtibmas pada setiap pelaksanaan sosialisasi juga sudah dilakukan, sekarang giliran mereka (Tim Pokja) yang mandiri dan berani tampil.” Ujarnya.

Hal tersebut diamini oleh Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Fadillah Langko Kasim Panara, S.I.K., S.IP., M.M. yang mengatakan bahwa pembekalan hari ini di Workshop Bimbingan Teknis juga terkait dengan peningkatan kemampuan public speaking dari Pokja KBN, agar Tim Pokja ini punya kepercayaan diri untuk tampil di depan umum memberikan sosialisasi.

(Humas Polrestabes Surabaya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *