JELANG PEMILU 2024, BAWASLU LAMPUNG TENGAH TETAPKAN JADWAL KAMPANYE

Loading

Lampung Tengah, globalinvestigasinews.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung tengah mengadakan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Merdeka Kota Gajah Senin,(20/11/2023).
Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Bawaslu Lampung tengah , Forkopimda Kabupaten Lampung tengah, Ketua KPU Lampung Tengah, Ketua dan Anggota Bawaslu Lampung Tengah, Ketua dan Anggota Partai Politik serta Ketua dan Anggota Panwaslu juga sekretaris Panwaslu se Kabupaten Lampung Tengah.
Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Lampung Tengah Yuli Effendi mengatakan, diadakannya
kampanye deklarasi damai ini bertujuan menjaga komitmen terhadap esensi pemilu tahun 2024, yaitu bagaimana kedaulatan rakyat ini bisa sama sama terwujud dengan baik.
“Bahwa rakyat Lampung Tengah memiliki harapan besar kepada kita semua sebagai peserta dan penyelanggara pemilu juga stekholder terkait,” ujarnya.
Masih dikatakannya, kampanye ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.
“Tentunya sebagai pengawas pemilu wajib untuk mensukseskan pemilu 2024,mulai dari pencegahan, pengawasan dan penindakan apabila ditemukan dugaan pelanggaran saat kampanye,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, untuk Provinsi Lampung sendiri terdapat 30.426 orang kader pemuda pemudi Lampung yang berkomitmen dalam mengawasi Pemilu 2024.
“Pemilu adalah agenda Nasional yang tentu kita inginkan berjalan dengan lancar dan sukses yang menghasilkan pemimpin yang terbaik,” harapnya.
Menurutnya, saat ini terdapat beberapa penghambat matangnya demokrasi, salah satunya marakanya politik uang, intimidasi dan ujaran kebencian juga politisasi sara.
“Semoga ditahun 2024 ini 3 racun demokrasi ini bisa kita halau bersama. Untuk itu harapan kita bersama para partai politik bisa menciptakan suasana yang aman Damai sehingga pelaksaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.
Disisi lain, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam berharap apa yang sudah dilakukan hari ini tidak hanya slogan saja dan kata kata tapi Bupati berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai.
“Kondisi politik di Lampung Tengah saat ini berlangsung kondusif dan damai. Saya berharap pesta demokrasi ini harus diawali dengan kebahagian dan kegembiraan. Semoga Pemilu 2024 bisa melahirkan pemimpin yang terbaik membawa kearah yang maju dan baik,” tutupnya. (*)

Read More

( Lucky )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *