FKWKP Melaksanakan Gegiatan Jurnalis Go to School di SMK Yasmida : “Membekali Siswa dengan Keterampilan Menulis Berita Efektif”

 27 total views

Pringsewu,

Read More

Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) mengadakan kegiatan “Jurnalis Go to School” di SMK Yasmida, Pringsewu, dengan tujuan membekali siswa-siswi dengan keterampilan menulis berita efektif. Ketua FKWKP, Bambang Hartono, memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah, Heri Susanto, M.pd dan peserta siswa-siswi yang turut hadir pada acara tersebut. Selasa, 21-11-2023

Heri Susanto, M.pd menyambut baik kunjungan FKWKP ke SMK Yasmida dan mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi perkembangan siswa-siswi. Acara ini berlangsung pada Selasa, 21 November 2023.

Sebagai narasumber, jurnalis Tutor manalu memberikan penekanan pada pentingnya kalimat rilis berita yang akurat dan judul berita yang menarik. Fokusnya adalah aspek-aspek kunci dalam penulisan berita yang informatif. Tutor manalu menyoroti bahwa kalimat rilis berita yang benar harus mencakup elemen-elemen seperti siapa, apa, kapan, di mana, mengapa, dan bagaimana, untuk memastikan kejelasan dan keakuratan informasi.

Tutor nanalu juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap Undang-Undang Jurnalis. Selain itu, beliau memberikan tips tentang penulisan judul berita yang efektif. Menurutnya, judul berita harus mencerminkan inti berita secara singkat namun mampu menarik perhatian pembaca, dengan kejelasan, kekompakan, dan relevansi sebagai faktor utama.

Dengan demikian, kegiatan “Jurnalis Go to School” di SMK Yasmida tidak hanya memberikan wawasan praktis dalam dunia jurnalistik, tetapi juga membekali siswa-siswi dengan pengetahuan dasar untuk menulis berita yang efektif dan menarik. Harapannya, pemahaman ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan keterampilan komunikasi siswa-siswi di masa depany (Supri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *