Kabid Humas Polda Jabar : Patroli Sinergitas Untuk Keamanan Pemilu 2024 di Jatibarang, Indramayu

Loading

Kabid Humas Polda Jabar : Patroli Sinergitas Untuk Keamanan Pemilu 2024 di Jatibarang, Indramayu

Read More

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menjelang Pemilihan Umum 2024, TNI, POLRI, dan Pol PP Kecamatan Jatibarang melaksanakan patroli sinergitas di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Fahri Siregar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program sinergitas antara TNI, POLRI, dan Pol PP untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024.

“Kami terus berupaya menjalin kerjasama yang erat antara TNI, POLRI, dan unsur terkait dalam rangka menciptakan keamanan yang maksimal menjelang dan selama Pemilu 2024. Patroli sinergitas ini menjadi salah satu langkah konkret dalam memastikan kondisi kamtibmas tetap terkendali,” ujar Kapolsek AKP Rynaldi Nurwan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Selasa (21/11/2023)

Adapun beberapa tujuan dari patroli sinergitas ini antara lain pertama meningkatkan Kewaspadaan di Kantor PPK dan Panwascam.

Patroli difokuskan pada area sekitar kantor PPK dan Panwascam Kecamatan Jatibarang. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengataksn bahwa melalui kegiatan patroli bersama, diharapkan terjalin sinergi dan koordinasi yang baik antara TNI, POLRI, dan Pol PP. Hal ini menjadi penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Indramayu.

Selain itu menciptakan kondisi aman dan kondusif. Langkah-langkah preventif yang diambil dalam patroli sinergitas bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menjaga integritas Pemilu dan keamanan wilayah,” tambahnya.

Patroli sinergitas ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kecamatan Jatibarang. Tutupnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *