Pegawai Dan Narapidana Lapas Dompu Laksanakan Sholat Berjama’ah

 125 total views

Globalinvestigasibews.com.Dompu.NTB.

Read More

Setiap harinya warga binaan Lapas Dompu selalu melaksanakan sholat secara berjamaah ketika pada jam kamar hunian dibuka. Ini merupakan ibadah yang menjadi suatu kewajiban untuk dilaksanakan bagi umat Muslim tak terkecuali warga binaan. Seperti yang tampak saat ini, pegawai dan warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, Kamis,(30/11/23) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kalapas Dompu dalam keterangan pers menyampaikan, pada saat masuk waktu shalat Dzuhur dan Ashar, warga binaan beragama Muslim dibina dan di tuntut untuk membiasakan diri tepat waktu untuk menunaikan ibadah dengan melaksanakan shalat berjamaah. Sedangkan pada masuk waktu shalat Subuh, Maghrib dan Isya warga binaan beragama Muslim dihimbau untuk melaksanakan sholat berjamaah pada kamar huniannya masing-masing.

‘Hal ini sudah menjadi sesuatu yang menenangkan, melihat pegawai dan warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah. Ini juga merupakan bentuk bahwa tidak ada batasan baik itu pegawai maupun warga binaan, semuanya sama dan tidak ada pembeda di dalam melaksanakan ibadah,”ucap Kalapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Dompu, Bapak Halik berharap kegiatan sholat berjamaah dapat membentuk karakter warga binaan yang lebih baik serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan maupun pegawai terhadap Allah SWT, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *