Aksi Panah Liar Berujung Blokir Jalan, Tak Lama Pelaku Diciduk Tim Jatanras Polres Dompu

 204 total views

Globalinvestigasinews.Dompu.NTB.

Read More

To the poin aza, seorang Mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Dompu, Horiyatun Khogiza (18) asal Lingkungan II, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, menjadi korban aksi panah brutal yang di lakukan seorang remaja inisial (MA) alias Cabul (17) asal Lingkungan 4, Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Dompu.

Akibatnnya korban tertancap panah tak hanya luka panah dialami korban, aksi brutal (kurang ajar) remaja ini memicu reaksi keras pihak keluarga korban dan warga Dorotangga melakukan aksi pemblokiran jalan.

Beruntung, gerak cepat Tim Jatanras Polres Dompu, dipimpin Kasat Reskrim Polres, Iptu Ramli, SH. berhasil meringkus pelaku dan langsung digelandang ke Mapolres Dompu.

Terkait kejadian itu terkonfermasi melalui Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifuddin, SH., menjelaskan bahwa insiden berawal ketika korban menggunakan Sepeda motor jenis Vario warna hitam, hendak pulang menuju rumahnya di Dorotangga.

“Tepat pertigaan Jalan Beringin Korban sempat berhenti sejenak karena banyak kendaraan lalu segerombolan anak-anak muda yang menggunakan Sepeda motor Vixion bergoncengan dua orang, Sepeda motor NMAX bergoncengan dua Orang dan menggunakan Sepeda motor Honda Vario yang berpapasan dengan Korban,” ujar Kapolsek.

Sesaat setelah itu tiba-tiba Pelaku melepas panah membabi buta sehingga mengenai Korban tepat  pada leher bagian tonggorokan dan tidak lama Korban terjatuh dan teriak minta tolong pada warga sekitar dan sesaat melihat korban namun setelah itu para pelaku langsung melarikan diri.

“Sedang Korban langsung di bawa ke RSUD Dompu oleh warga untuk dilakukan penanganan medis,” sambung Kapolsek.

Tak berhenti di situ, atas kejadian itupun pihak keluarga korban, bereaksi dan langsung melakukan aksi pemblokiran jalan menuntut agar pelaku panah liar segera ditangkap.

Atas informasi tersebut, Polsek Dompu turun melakukan penggalangan dengan keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti aksi pemanahan tersebut.

“Sekitar pukul 23.30 wita atas penyampaian Kapolsek Dompu dapat diterima oleh keluarga korban dan massa aksi membuka jalan kemudian membubarkan diri,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, pada Minggu (3/12/2023) sekitar Pukul 03.30 Wita Team Jatanras Polres Dompu mengamankan pelaku Pemanahan di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Dompu.

Dengan mengantongi Laporan Polisi Nomor : LP/B/210/XII/2023/SPKT/Res Dompu/POLDA-NTB, Tim Jatanras memburu pelaku sekaligus mengamankan 1 (satu) buah Ketapel Panah terbuat dari besi.

Penangkapan terduga pelaku, dibenarkan Kasatreskrim, Iptu Ramli, SH., yang menyebutkan bahwa berdasarkan Laporan kejadian tersebut, Tim Jatanras Polres Dompu langsung melakukan penyelidikan terkait pelaku, barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi disekitar tempat kejadian.

“maupun bukti-bukti petunjuk yang mumpuni untuk membuat terang peristiwa atau kejadian tersebut dan dari hasil penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi tersebut tim mendapatkan petunjuk dan informasi bahwa terduga pelaku yakni MA Als Cabul,” beber Kasat.

Mendapat keterangan terkait terduga, tim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di rumah temannya di Kelurahan Monta Baru.

“Tidak menunggu lama tim langsung bergerak menuju ke Kelurahan Monta Baru guna menangkap terduga MA alias Cabul ini,” terang Kasat.

Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Pemanahan di depan Hotel Adiyaksa tersebut, tak berlama lagi akhirnya terduga yang biadab itu digelandang ke Mako Polres Dompu untuk di proses lebih ketat sesuai prosudur hukum yang berlaku, pungkas Bang Leo sapaan akrab Kasat Reskrim. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *