Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Lapas Dompu Gelar Tanam Jagung

 107 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Penanaman Bibit Jagung yang dilaksanakan pada Lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Soriutu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu dilakukan mulai pagi hari ini. Kepala Lapas Dompu, beserta Pejabat struktural, dalam hal ini Kasubsi Giatja, Kasubsi Registrasi bersama staf lainnya menghadiri dan mengawasi proses pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya jagung ditanam pada lahan SAE yang dimiliki oleh Lapas Dompu. Jagung dipilih karena dinilai cocok dengan lahan yang ada dimiliki Lapas dan penanamannya terbilang cukup gampang untuk dipraktikkan. Penanaman yang dilaksanakan Lapas Dompu ini juga salah satunya mendukung Program ketahanan pangan nasional.

Lahan yang sudah siap kemudian ditanami bibit jagung dengan jarak antar masing-masing bibit yang sudah ditentukan. Penggunaan jarak tanam pada tanaman jagung perlu untuk diperhatikan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang seragam serta distribusi unsur hara yang merata guna meningkatkan penerimaan intensitas cahaya matahari pada daun agar jagung dapat tumbuh dengan baik.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu menyampaikan bahwa akan terus melakukan kegiatan dan program-program yang dapat mendukung peningkatan produktivitas Lapas Dompu. “Kita akan terus laksanakan berbagai program dan kegiatan yang dapat membantu kita untuk mewujudkan Lapas Dompu yang produktif, salah satunya melalui penanaman jagung ini.” tuturnya.

Diharapkan Lapas Dompu dapat menjadi lebih produktif melalui berbagai Program kerja dan Pembinaan yang diberikan, sehingga program-program Pembinaan yang telah diterapkan dapat bermanfaat baik itu bagi Warga Binaan maupun Lapas Dompu, pungkasnya. Jurnalis, Ddo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *