Tinjau Tanggul Jebol, Dandim 0117/Aceh Tamiang Turun Langsung Ke Lokasi

 48 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Tingginya curah hujan, mengakibatkan meluapnya air sungai Tamiang, sehingga tanggul penahan air di Desa Gelung jebol. Kondisi ini mengundang dan terpanggil hati Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P., turun langsung ke lokasi tanggul yang jebol di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (28/12/2023) siang.

Read More

Dalam kesempatan itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu dalam menangani bencana banjir, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang diakibatkan tingginya intensitas hujan serta meluapnya air sungai Tamiang yang mengakibatkan beberapa tanggul penahan air mengalami kerusakan dan jebol. Kondisi ini mengakibatkan banyak rumah warga, akses transportasi dan lahan persawahan yang terendam,” ungkap Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P.

Ia mengajak semua pihak bahu-membahu dalam menangani banjir serta menghimbau masyarakat agar tetap waspada, karena masih tingginya curah hujan.

“Perbaikan tanggul yang jebol ini harus dilakukan sesegera mungkin, tentunya kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak BPBD serta semua instansi terkait, yang memiliki kewenangan mengelola sungai-sungai yang ada di sini,” lanjutnya.

Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P, Menambahkan dirinya suda berkoordinasi langsung diLapangan dengan kepala BPBD ,Kadis Sosial dan Forkopimcam. Untuk perbaikan tanggul yang jebol dan dukungan logistik untuk Masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Zul Azwairsyah Datok penghulu Desa Gelung memohon kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang agar membantu masyarakat dengan menyampaikan kepada Pemkab Aceh Tamiang agar tanggul ini dapat segera di perbaiki,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang yang telah turun langsung untuk melihat secara dekat dan mengecek tanggul yang jebol di tempat kami ini,” ucap Zul Azwairsyah.

Tampak hadir dalam pengecekan tanggul yg jebol Dandim 0117/Atam Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P., Camat Seruway Devi Siman ulang, SSTP., Kapolsek Seruway AKP Delian Putra, SH., Dan Unit Intel dim 0117/ Aceh Tamiang Letda Inf Lusmin, Bati Tuud Ramil 03/Seruway Pelda Jumono dan Datok penghulu Ds Gelung a.n Zul Azwairsyah.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *