Dukung Program WBP, Persaja Lamsel Hibahkan Peralatan Pembinaan ke Lapas Kalianda

 41 total views

KALIANDA Lampung Selatan- Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Lampung Selatan (Lamsel) menghibahkan sejumlah 48 alat pembinaan berbagai jenis ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Jumat (29/12/2023).

Read More

Penyerahan barang hibah, dipimpin langsung Kajari Lamsel Afni Carolina dan diterima oleh Kalapas Kalianda Chandran Lestyono, berlangsung di Aula Lapas Kalianda.

Sebelum acara dimulai, sempat diwarnai turun hujan cukup deras di Lapas Kalianda kisaran 15 menit lamanya, lalu mereda dan acara pun mulai berjalan.

Kajari Lamsel, Afni Carolina mengatakan, kegiatan bakti sosial atas nama Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Lampung Selatan selaku wadah para jaksa di seluruh Indonesia.

“Jadi kedatangan kami hari ini adalah sebagai Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja). Alhamdulillah pada hari ini kami ingin memberikan sesuatu yang dibutuhkan dan bermanfaat beberapa peralatan pembinaan di masjid, kemudian olahraga, dan bimbingan kerja,” ungkap Kajari.

Afni menyebutkan, total ada 15 item peralatan dengan jumlah yang bervariasi diantaranya alat pembinaan kerohanian berupa alat hadroh 1 set, kursi lipat sholat untuk lansia 6 buah, sutrah kayu pembatas sholat 6 buah, papan tulis white board 2 buah, rekal dudukan baca Al Qur’an 6 buah.

“Kemudian, ada juga alat bimbingan kerja yakni sugu 2 buah, gergaji mesin 2 buah, mesin profil 2 buah, mesin pangkas cukur 2 buah, mesin clipper 1 buah, mesin cuci otomatis 2 buah, berjumlah total 48 item,” lanjutnya.

Afni menegaskan, ia dan jajaran ingin menutup akhir tahun 2023 ini dengan hal-hal positif melalui berbagi peralatan yang bisa dimanfaatkan di Lapas Kalianda.

“Jadi ini adalah dari jaksa-jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, intinya kami ingin berbagi karena kita ingin tetap saling bersinergi, saling membantu, saling mengisi. Mudah-mudahan harapan kami, alat-alat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat mendukung kegiatan pembinaan di Lapas Kalianda,” tandas Kajari.

Sementara, Kalapas Kalianda Chandran Lestyono menyampaikan, rasa apresiasinya atas penyerahan hibah peralatan dari para jaksa di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

“Alhamdulillah bakti sosial dari Persaja Daerah Lampung Selatan pastinya kita tidak kurang-kurang bersyukur, ini betul-betul berkah dan rahmat yang diridhoi oleh Allah Subhanahuwata’ala,” ujar Kalapas.

Chandran menambahkan, dirinya dan jajaran merespon positif hibah peralatan pembinaan dari para jaksa yang diberikan ke Lapas Kalianda.

“Biar semua Allah Subhanahuwata’ala yang membalas segala amal ibadah, barokahnya, sumbangannya. Dan dimanapun ibu Kajari beserta jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Selatan bisa dimudahkan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” tutup Kalapas.Humas
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *