Jelang Tahun Baru, Kapolres Banjar Himbau untuk Tidak Menyalakan Kembang Api dan Petasan

 51 total views

Polres Banjar mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api dan petasan saat merayakan malam tahun baru 2024.

Read More

“Kami harapkan tidak ada masyarakat yang menggunakan petasan maupun kembang api untuk merayakan malam tahun baru,” kata Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H.

Adapun jika tetap ada yang menggunakan kembang api dan petasan, Danny imbau untuk tidak menggunakannya dengan sembarangan.

“Terutama untuk anak kecil, jika memang ada anak kecil yang ingin menggunakannya saya harap ada pengawasan orang dewasa. Tapi harapan kami, kalau bisa jangan ada yang gunakan,” kata dia.

Kemudian, Kapolres Banjar juga nenginbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat pada malam tahun baru nanti pasti aktivitas masyarakat meningkat.

Mereka biasanya akan berkumpul di pusat- pusat keramaian untuk merayakan malam tahun baru 2024.

“Kami harap masyarakat tetap berhati-hati kalau bisa tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong walaupun kosong di cek lagi pengamanan kuncinya, atau bisa dititipkan ke keluarga dekat rumah atau kalau perlu bisa dititipkan ke pos polisi terdekat,” ucapnya.

Kepolisian Resor Banjar juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Banjar untuk bisa menjaga ketertiban saat melakukan aktivitas dalam merayakan tahun baru 2024.

“Harus tetap tertib serta tidak melanggar aturan yang berlaku terutama dalam berkendara,” kata Kapolres Banjar. (30/12/2023)

Terpantau di lapangan, pengamanan saat perayaan tahun baru 2024, Polres Banjar telah menurunkan puluhan personilnya dalam Operasi Lilin Lodaya 2023.

Polres Banjar juga telah mendirikan pos-pos pengamanan untuk menjaga kondusifitas masyarakat saat perayaan malam tahun baru 2024 di Kota Banjar.(Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *