STAI Ibnu Rusyd Kotabumi Tertibkan Sistim Penggunaan Dana KIP

 59 total views

Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi Jl Betik Hati No 73 Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, saat ini telah menertibkan dengan baik sistim dan sistem administrasi penggunaan dana KIP (29/12/23).

Read More

Menindaklanjuti informasi yang beredar oleh media beberapa hari yang lalu terkait dugaan korupsi dan penyalahgunaan dana KIP,  kini pihak sekolah menyangkal dan menyampaikan ucapan maaf, di karenakan hanya dis komunikasi yang beredar itu sejatinya  bukan yang sebanarnya menurut ketua STAI Ibnu Rusyd.

Pasalnya dalam suatu kebanaran itu bagi mereka penerima dana KIP sebagian belum memahami yang sesungguhnya kegunaan dana yang di maksud untuk pendidikan.

Berkaitan pristiwa itu kepala sekolah STAI Dr.H.M.Makhrus Ali.M.Pd. dengan sigap dan cepat memberikan penjelasan pada penerima dana KIP dan juga di hadiri oleh media hari  jum’ad tanggal 29 desember 2023  di sekolah setempat. Pihak sekolah berharap kedepan agar mereka (para anak didik siswa/i)  tidak salah menyampaikan jika ada pertanyaan. harap nya Ali.

“Jangan sampai para Siswa/i dan para wali menafsirkan keuangan dana KIP sekolah  di salah gunakan, kami pihak sekolah benar-benar akan menggunakan dana tersebut sesuai prosedur juknis dan sitem yang sebenarnya, demi untuk kelancaran berlangsungnya pendidikan sampai pada akhirnya” jelasnya kata ketua STAI Ibnu Rusyid.

Kami para dewan pendidik sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu siswa/i melalui dana KIP, semoga kedepan tetap bisa terbantu dan tersalurnya kembali.

Pihak sekolah akan menerapkan sistem dan sistim administrasi perbankan keuangan yang lebih baik lagi, dan menginput data dan biodata para siwa/i agar kedapanya lebih baik sehingga integritas perguruan tinggi STAI Ibnu Rusyd kotabumi mencapai keberhasilan yang maksimal., harapnya ketua Ali.

“Saya sebagai ketua STAI Ibnu Rusyd kotabumi sangat mengapresiasi para guru/dosen dewan pendidik dan terhadap siswa/i yang tetap patuh konsisten pada aturan dan peraturan serta kebijakan yang di terapkan di sekolah, semoga selalu bersemangat dalam menimba ilmu dan mencapai sesuai harapan untuk menggapai cita-cita sebagai generasi penerus bangsa” ucapnya.

“Dalam berlangsungnya acara itu dari salah satu mahasiswa mengatakan ungkapan dan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan pihak sekolah yang telah membantu proses pencairan realisasi dana KIP sehingga kami merasa terbantu beban biaya pendidikan di karenakan mendapat bantuan dari pemerintah. “Kami Siswa/i adapun sebelumnya ucapan kami yang telah bersuara jika kami salah dalam menyampaikan maka kami menghatur kan ungkapan yang sedalamnya permohonan maaf kepada pihak sekolah, dan kami percaya pada STAI Ibnu Rusyd kotabumi pasti akan memberikan yang terbaik buat kami” ungkap siswa yang tak ingin di publikasikan namanya pada acara tersebut.

Acara yang berlangsung di sekolahan dengan di hari oleh para siswa/i para dosen dan sebagian wali murid. acara di pimpin langsung oleh Makhrus Ali, di dampingi Aan Gunawan, Ibu Fitri dan yang lainya. acara yang berlangsung dengan baik aman terkendali kondusip sampai dengan selesai. red-Rim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *