Akibat Dari Dampak Cuaca Produksi Ikan Asin Di Kuala Jambi Menurun

 78 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 01/01/2024
Dampak dari cuaca, sejumlah hasil tangkapan nelayan ikut berkurang. Keadaan ini juga memengaruhi hasil produksi ikan asin di Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Read More

Akibat kondisi cuaca atau masa peralihan dua musim, antara  musim penghujan dan kemarau, membuat hasil tangkapan para nelayan di Kuala jambi menurun.

Berkurangnya hasil tangkapan nelayan ini berdampak pada pengolahan ikan asin di kawasan Kampung Laut yang juga mengalami penurunan jumlah produksinya.

Salah satu pemilik pengolahan ikan asin Anwar menyebut produksinya menurun sejak 1 bulan terakhir. Dikarenakan saat ini musim penghujan.

“Karena saat ini musim penghujan, jadi ikan yang akan di produksi untuk ikan asin tidak bisa di jemur, menjadi terhambatnya proses pengeringan di musim hujan ini”,jelasnya kepada media.

Dari penurunan produksi ini, otomatis membuat pemasukan berkurang hingga 30%. Menurut Anwar hasil produksi ikan asin biasanya rutin dikirimkan untuk pasar di wilayah Provinsi Jambi.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *