Nelayan Kuala Jambi Panen Udang Laut Meski Cuaca Buruk

Loading

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/12/02
Nelayan di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, merasa bersyukur di tengah musim hujan dan angin kencang, tangkapan udang berlimpah.

Read More

“Kita bersyukur meskipun angin kencang, alhamdulillah kami nelayan masih diberi tangkapan udang yang melimpah,” kata Giam salah seorang nelayan.

Menurutnya, tangkapan udang laut pada musim angin seperti saat ini cukup banyak, sehingga dapat membantu para nelayan mendapatkan pemasukan karena terkadang nelayan kesulitan mendapatkan ikan di musim berangin.

Di tengah kondisi cuaca seperti saat ini, udang laut menjadi salah satu primadona tangkapan bagi sejumlah nelayan agar dapat menyambung kehidupan.

“Udang menjadi salah satu tangkapan yang dicari nelayan disini sebagai alternatif pengganti ikan saat angin kencang seperti saat sekarang,” katanya

Tangkapan udang laut yang berlimpah membuat harga udang laut stabil, dan mampu memenuhi permintaan pasar.

Seperti yang diungkapkan oleh Masniari salah seorang penerima udang segar di pelelangan ikan di Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi.

“Udang saat ini lumayan banyak, pasokan udang segar dari nelayan terus berdatangan. Harga per kilogram untuk udang segar ukuran kecil Rp 20.000 sedangkan ukuran sedang Rp 25.000, harga tetap stabil untuk saat ini”, ujarnya

Bagi Masniari, pasokan udang segar yang berlimpah dan datang langsung dari kapal nelayan, mampu mencukupi permintaan pasar di provinsi jambi, sangking berlimpahnya udang yang ia kumpulkan, di jual ke kota Medan.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *