Kabid Humas Polda Jabar : Silaturahmi Dengan KPU, Polisi Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

 38 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Silaturahmi Dengan KPU, Polisi Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah pejabat utama menerima kunjungan audiensi anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi periode 2023-2028 di Mapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, Rabu (3/1/2024)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa silaturahmi, pertemuan Kedua Instansi berbeda tersebut dilakukan untuk memperkuat soliditas dan sinergitas lintas sektoral menjelang pesta demokrasi yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulilah, Kapolres didampingi PJU menerima kunjungan atau bersilaturahmi dengan teman-teman dari KPU Kota Sukabumi. Tentunya ini merupakan hal positif untuk memperkuat soliditas serta sinergitas lintas sektoral menjelang pemilu 2024 nanti,” ujar Astuti.

“Kita semua berharap dan yakin, soliditas antar Instansi maupun dengan elemen masyarakat lainnya ini dapat mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas, sehingga pemilu 2024 yang aman dan damai yang selama ini kita cita-citakan dapat terwujud dengan baik,” imbuhnya.

Astuti menuturkan, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar sebagai unsur pengamanan pada pemilu 2024 nanti terus bekerja keras untuk memelihara situasi kamtibmas di semua tahapan pemilu 2024.

“Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada pemilu 2024 ini, kami dari Polres Sukabumi Kota terus meningkatkan berbagai upaya preventif dan preemtif Kepolisian, melakukan kegiatan patroli rutin ke beberapa obyek vital maupun lokasi lainnya, memberikan pengetahuan mengenai peraturan maupun perundang- undangan serta mengajak masyarakat untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” tutur Astuti.

“Ini merupakan upaya cooling system yang kita lakukan menjelang pesta demokrasi nanti untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, sinergitas antara KPU dan Polres Sukabumi Kota yang telah terjalin dengan baik dapat mendukung proses demokrasi yang lancar dan kondusif.

“Tentunya kami mengapresiasi atas kerjasama yang telah terjalin antara KPU dan Polres Sukabumi Kota dan kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dalam menyongsong pemilu tahun 2024 serta untuk menjalin komunikasi yang efektif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.” tandasnya.

Bandung 3 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *