Penjabat Bupati Pati Hadiri Peresmian 6 Jembatan Callender Hamilton (CH) Lintas Utara Jawa Tengah

 46 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri peresmian 6 jembatan Callender Hamilton (CH) Lintas Utara Jawa Tengah pada masa pelaksanaan 2022-2023 di lokasi Jembatan Pemali Brebes B, Rabu (3/1/2024).

6 jembatan yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ialah Jembatan Pemali Brebes B dan Jembatan Pedes B di Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, Jembatan Wonokerto II A di Kabupaten Demak, Jembatan Juana I A di Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I di Kabupaten Rembang.

Presiden Joko Widodo menyebut, jembatan-jembatan baru ini akan menggantikan beberapa jembatan lama yang usianya lebih dari 40 tahun, dengan struktur callender hamilton (CH) yang ada di jalur utara Pulau Jawa.

“Kini di lintas utara kita resmikan 6 jembatan sebagai pengganti jembatan callender hamilton yang sudah lebih dari 40 tahun usia pelayanannya. Memang sudah tidak layak,” sebut Joko Widodo.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang hadir didampingi oleh Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati Riyoso merasa bersyukur, lantaran jembatan Juana yang dibangun pada 2022 hingga 2023 tersebut rampung sehingga lalulintas dan perekonomian yang sempat tersendat kini dapat kembali pulih.

“Hari ini saya bersama Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati menghadiri peresmiam jembatan Juana I A Pati, yang diresmikan langsung oleh Bapak Presiden. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat dilewati dengan baik sehingga perekonomian kita mampu berkembang dengan baik pula,” tandas Henggar.

Adapun biaya konstruksi dari pembangunan 6 jembatan ini menyentuh angka Rp 292,7 miliar dengan total investasi senilai Rp 705,3 miliar.
Sedangkan untuk jembatan Juana I A Kabupaten Pati biaya konstruksi berada di angka Rp 64,6 miliar dengan total investasi Rp 155,7 miliar.

Pembangunan jembatan-jembatan ini merupakan bagian dari program strategis nasional (PSN) untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan di Indonesia. Dengan rampungnya pembangunan 6 jembatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran lalu lintas, serta meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

(Sumber : Humas Pemkab Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *