Penuh Haru, Tim Baksos Panitia Natal Polda Jateng Berbagi Kebahagiaan Natal Bersama Masyarakat

Loading

Semarang

Read More

Suasana haru menyelimuti Kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Panitia Natal Polda Jateng 2023. Dalam rangka berbagi kebahagiaan Natal, Tim yang diketuai oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengadakan bakti sosial di dua tempat berbeda pada hari Rabu, (3/1/2024).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Cacat Ganda ” Bhakti Asih” yang beralamat di Jl. Emplak No. 1-3 Pendrikan Kidul Semarang Tengah (samping LP Wanita Bulu) pada pukul 08.00 WIB.

Di lokasi itu diberikan bantuan paket sembako berupa peralatan kebersihan, kebutuhan pokok dan kebutuhan pribadi bagi Panti Asuhan yang menampung para penyandang cacat dan warga berkebutuhan khusus tersebut.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB Tim menuju Grobogan untuk memberikan bantuan kepada Gereja JKI PRAISE GOD yang beralamat di Dukuh Karangsari Desa Sugihmanik Kec. Tanggungharjo Kab. Grobogan.

Di lokasi kedua, Tim Baksos Panitia Natal Polda Jateng memberikan bantuan berupa TV LED bagi Pengurus dan Jemaat Gereja. TV tersebut akan digunakan sebagai layar monitor bagi jemaat dalam menyanyikan lagu pujian saat beribadah.

Menerima bantuan tersebut, pengurus Gereja JKI Praise God, Pendeta Yusuf Nasery, S.Th mengungkapkan rasa syukur penuh kebahagiaan. Baginya bantuan tersebut adalah jawaban Tuhan atas doanya dan seluruh Jemaat yang dipanjatkan saat Natal dan Tahun Baru kemarin.

“Puji Tuhan, bantuan ini adalah jawaban dari Tuhan atas doa yang kami panjatkan pada Natal dan Tahun Baru kemarin. Semoga Tuhan membalas dengan memberi berkat yang luar biasa kepada Polda Jateng dan Tim yang hadir,” ungkapnya penuh haru.

Senada dengan pernyataan tersebut, Pendeta Martha Nasery, S.Th juga mengungkap rasa syukurnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami sangat ingin memuji Tuhan, bagi jemaat yang sudah lansia terkendala membaca tulisan fotokopi yang selama ini kami bagikan. Dengan adanya layar monitor ini memudahkan jemaat terutama yang sudah lansia untuk membaca pujian bagi Tuhan,” tuturnya dengan mata berlinang.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Satake Bayu mengungkapkan, meski perayaan Natal telah lewat, namun Polda Jateng melalui Tim Panitia Natal berbagi kebahagiaan bersama masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Tim kami menghubungi beberapa lokasi yang akan dituju, menanyakan kebutuhan mereka, apa yang bisa kita bantu penuhi,” tuturnya dihadapan para pengurus dan jemaat gereja.

Bantuan yang diberikan tersebut, lanjutnya, merupakan berkat dari para personil Polri beragama Nasrani di Polda Jateng dibantu beberapa jemaat dari gereja lain. Dirinya berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para pihak yang menerimanya.

“Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat terutama untuk gereja ini. Puji Tuhan, ternyata selama ini mereka berdoa dan Tuhan menjawab apa yang menjadi keinginan umat-Nya,” tandasnya.

Usai kegiatan, para pengurus dan jemaat serta seluruh peserta Tim Baksos Panitia Natal Polda Jateng memanjatkan doa bersama.

Sumber : Polda Humas Jateng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *