Camat Patia Pimpinan KSB Bersama Forkopimcam Polisi

 42 total views

PANDEGLANG – Global investigasi News.com – Berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya warga di wilayah Kecamatan Patia yang memprihatinkan, KSB Kecamatan Patia Bersama Forkopimcam, Pihak Kepolisian dan Tim Kesehatan Puskesmas Patia serta di dampingi oleh Pemerintah Desa (PEMDES) Kunjungi sekaligus serahkan bantuan dari lumbung sosial Kecamatan Patia, “05/01/24.

Read More

Dikatakan Bapak Supratman, S.Pd (Camat Patia., Bahwa tugas dan fungsi Kampung Siaga Bencana (KSB) adalah memitigasi atau meminimalisir kebencanaan, dan bencana juga bukan hanya banjir, longsor, gempa bumi dan lain sebagainya, akan tetapi baik kesehatan ataupun sosial juga merupakan sebuah bencana, karena itu setelah ada laporan dari masyarakat, kami segera bergerak Bersama untuk memonitor sekaligus menyerahkan bantuan seadanya di ambil dari Lumbung Sosial Kecamatan Patia, yang semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu terhadap warga yang betul-betul membutuhkan, “Ucapnya.

Ia juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang (PEMKAB), khususnya Ibu Bupati Pandeglang (Hj. Irna Narulita, SE., MM.) yang telah mempasilitasi berupa sembako untuk antisipasi warganya yang membutuhkan pelayanan atau bantuan, “Tutupnya.

Ketua KSB Kecamatan Patia (SABDA) memaparkan, selaku ketua terpilih ia juga mempunyai rasa tanggung jawab atas apa yang telah di amanahkan, karena itu ia bersama team insya Allah akan selalu semangat dan kompak dalam menjalankan amanah sebagai relawan kebencanaan, dan ia juga tidak lupa untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atau unsur, Baik dari Pemerintah Kecamatan Patia, Kepolisian Sektor Patia, Tim Kesehatan Puskesmas Patia,Muspika Kecamatan Patia, Rekan-rekan KSB Kecamatan Patia, Pemdes, Kader Bidan Desa Cimoyan (Endang Nuraeni AS), TKSK dan yang lainnya yang selalu mendukung penuh pada kegiatan sosial yang mereka lakukan, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, "Paparnya.

 Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan kali ini ia bersama-sama mengunjungi di dua (2) titik. Yang pertama terhadap warga Desa Pasir Gadung atas nama Novia (22) Penyandang disabilitas Fisik dan mental, warga Kampung Kadu Calung R/RW: 002-002, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Patia.

Dan berikutnya kunjungan ke atas nama SATINAH (84) Yang kondisinya memprihatinkan, dimana rumah miliknya nyaris roboh yang tebuat dari bahan kayu dan bambu, Warga Kampung Nabeng RT/RW: 003-001, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Di lain sisi EDI (Kasi Kesra Desa Simpang Tiga) dan SDR AHMAD MURJANI, S.Pd (Kasi Kesra Desa Pasirgadung)
kepada media mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah Desa Simpang Tiga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memperhatikan serta memberikan bantuan kepada warganya yang memang memprihatinkan, “Pungkasnya.
Him/Elyjaro

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *